Ajaib! Pembalap Ini Lolos dari Maut Usai Alami Kecelakaan Horor

Kamis, 30 Januari 2020 19:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Seorang pembalap reli, Ott Tanak secara ajaib berhasil lolos dari maut usai mengalami kecelakaan horror saat mengikuti kejuaraan di Monte Carlo.

Melansir dari laman RT Sports, Tanak kala itu mengikuti kejuaraan FIA World Rally Championship 2020 di Monte Carlo bersama co-drivernya yakni Martin Jarveoja dengan menggunakan mobil Hyundai i20.

Namun balapan tersebut berubah menjadi sebuah bencana setelah Tanak dan Jerveoja mengalami kecelakaan dengan kecepatan 115 mph di lintasan lurus.

Kecelakaan tersebut membuat mobilnya ke luar dari jalur dan berputar beberapa kali hingga menyebabkan bagian depan mobilnya rusak parah. Namun ajaibnya, kedua pembalap tersebut selamat berkat aksesoris keselamatan lengkap termasuk helm yang dikenakannnya.

Ott Tanak pun merasa bersyukur karena dirinya berhasil lolos dari maut dan masih diizinkan untuk hidup lebih lama meski harus sempat mengalami kejadian mengerikan tersebut.

“Kami bersyukur masih diberikan kesempatan hidup, terutama berkat perlengkapan keselamatan yang kami kenakan. Kami juga ucapkan terima kasih atas perhatian dan doa kalian semua,” ujar Ott Tanak.

Ott Tanak/Martin Jarveoja dikabarkan mundur dari kejuaraan reli bergengsi tersebut di tahap keempat usai kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya dan rekannya tersebut.

Padahal, kejuaraan yang berlangsung di Monte Carlo merupakan debutnya bersama tim Hyundai Motorsport setelah sebelumnya pereli usia 32 tahun ini bergabung selama dua musim di tim Toyota Gazoo Racing dan meraih gelar  juara WRC 2019.