Detik-detik Mobil Fernando Alonso Terguling di Kejuaraan Reli Dakar

Kamis, 16 Januari 2020 13:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mengalami kecelakaan hingga mobilnya terguling saat mengikuti etape ke-10 Reli Dakar 2020, Arab Saudi. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mengalami kecelakaan hingga mobilnya terguling saat mengikuti etape ke-10 Reli Dakar 2020, Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mengalami kecelakaan hingga mobilnya terguling saat mengikuti etape ke-10 Reli Dakar 2020, Arab Saudi.

Hal tersebut diketahui dari akun resmi reli Dakar@dakar yang mengunggah sebuah video di Twitter. Dalam cuplikan tersebut terlihat mobil yang dikendarai oleh Alonso dan Marc Coma melaju di atas gurun pasir dengan kencang.

Namun mobil Toyota Hilux yang dikendarai oleh keduanya hilang kendali dan terguling sebanyak dua kali saat melewati bukit pasir, Rabu (15/01/20) waktu setempat.

Baik Alonso dan Coma dinyatakan selamat dan tak mengalami luka-luka yang berarti. Namun buntut dari kecelakaan itu, keduanya harus kehilangan sejumlah waktu untuk merebut posisi teratas.

Akan tetapi Alonso dan Coma tetap nekat melajutkan balapan meski takmemakai windshield alias kaca depan yang rusak akibat kecelakaan tersebut.

Melansir dari laman Motorsport, Alonso telah memastikan dirinya baik-baik saja dan tak peduli dengan hasil akhir yang telah ditorehkannya lantaran ia merasa senang bisa tampil di kejuaraan reli Dakar serta hanya ingin menikmati musim debutnya.

“Kami baik-baik saja. Saya tidak peduli jika saya berada di urutan keenam atau 13. Saya merasa beruntung bisa tampil di Reli Dakar, bertahan di reli yang ganas ini. Kami tidak menyerah dan kami akan memperbaiki catatan kami,” ujar Fernando Alonso.

Usai menempuh rute sepanjang 608 km di etape ke-10 Reli Dakar 2020, Fernando Alonso dan Marc Coma finis di posisi ke-56 dengan catatan waktu 3 jam 21 menit dan 16 detik.

Catatan waktu tersebut membuat keduanya terlempar dari 10 besar dan turun peringkat ke urutan 14 klasemen sementara kategori mobil dengan catatan waktu 41 jam, 50 menit, dan 33 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%