Fernando Alonso Ingin Nikmati Balapan Pertamanya di Reli Dakar

Minggu, 5 Januari 2020 13:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso mengaku akan mengikuti Reli Dakar 2020. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso mengaku akan mengikuti Reli Dakar 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan juara dunia Formula 1, Fernando Alonso mengatakan dirinya ingin menikmati petualangan dalam menjajal balapan pertama di reli Dakar, Minggu (05/01/19).

“Agak gila untuk pertama kalinya keluar dari lintasan di aspal dan memutuskan pergi ke balapan terberat di dunia tapi saya suka tantangannya,” kata pembalap Spanyol berusia 38 tahun itu seperti dikutip dari The News.

Juara F1 pada tahun 2005 dan 2006 ini adalah salah satu dari 351 pembalap yang akan melakoni balapan sejauh 7.500 kilometer dan akan berlangsung di medan baru, yakni di Saudi Arabia.

Alonso sendiri rencananya akan mengendarai Toyota Hilux yang sebelumnya telah digunakan oleh Nasser Al-Attiyah untuk memenangkan Reli Dakar tahun lalu.

Meskipun akan mendapat bantuan dari mantan pemenang Reli Dakar, Marc Coma, Alonso mengecilkan harapannya untuk menciptakan sejarah dengan menjadi juara F1 pertama yang juga memenangkan reli Dakar.

"Para pembalap Toyota berlomba untuk meraih kemenangan, bagi saya itu akan sedikit berbeda karena yang saya inginkan hanya untuk nikmati petualangannya," kata Alonso.

Ia menambahkan, dirinya sangat realistis tentang pencapaian di Reli Dakar. Terlebih ia menyadari masih kurang soal pengalaman dan mobilnya juga belum terlalu cepat.