Formula 1

Jadi Incaran Banyak Tim, Mercedes Bakal Mati-matian Pertahankan Lewis Hamilton

Senin, 27 Januari 2020 21:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mercedes selaku tim papan atas Formula 1 telah menyatakan bahwa timnya bakal berusaha lebih keras untuk mempertahankan Lewis Hamilton pada musim 2021.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Toto Wolff selaku bos tim berjuluk The Silver Arrows, bahwa mereka bakal berusaha semaksimal mungkin untuk memagari Hamilton yang juga tengah menjadi incaran bagi tim Formula 1 lainnya pada musim 2021.

Apalagi Hamilton sendiri sebelumnya sangat santer dikabarkan akan hijrah ke tim Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang performanya kian menurun.

Akan tetapi Toto Wolff mengatakan bahwa pihaknya akan terus mencoba mempertahankan Hamilton meski regulasi baru pada musim 2021 bisa mempengaruhi keputusan pembalap asal Inggris tersebut.

“Regulasi 2021 memang bisa membuka peluang apapun termasuk hengkangnya Lewis Hamilton dari Mercedes. Namun kami akan berusaha untuk mempertahankannya meski ia mungkin akan menjadi incaran bagi banyak tim di musim tersebut,” ujar Toto Wolff, dilansir dari laman The Judge 13.

“Saya sangat berharap pada Hamilton untuk tetap bertahan, dan kami telah berkomitmen untuk mencari pembalap lain sebelum kami mengadakan diskusi dengannya terkait perpanjangan kontrak,”

“Namun saya percaya jika kami bisa menyediakan mobil tercepat maka dia akan bertahan. Dan saya tegaskan sekali lagi bahwa mempertahankan Lewis Hamilton adalah prioritas kami,” tukasnya.

Sebagai informasi, rumor terkait bakal hengkangnya Hamilton dari tim Mercedes terus mencuat usai juara dunia Formula 1 itu melakukan pertemuan dengan bos Ferrari, John Elkann.

Desas-desus tersebut semakin menguat lantaran pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton sendiri memang sempat dikabarkan berambisi untuk bergabung dengan tim asal Moranello, Italia. Akan tetapi hingga saat ini Ferrari belum mau mengonfirmasi rumor tersebut termasuk pertemuan yang telah dilakukan.