Formula 1

Perihal Bakat, Hamilton Dinilai Lebih Unggul dari Michael Schumacher

Sabtu, 25 Januari 2020 18:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© F1
Lewis Hamilton (Mercedes) dianggap lebih baik ketimbang legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dan bahkan Ayrton Senna. Copyright: © F1
Lewis Hamilton (Mercedes) dianggap lebih baik ketimbang legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dan bahkan Ayrton Senna.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, diklaim lebih hebat ketimbang dua legenda Formula 1 (F1), yakni Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Hal tersebut diungkapkan Rubens Barrichello selaku mantan pembalap Formula 1, yang menyatakan Hamilton lebih baik ketimbang Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Pasalnya, Barrichello menilai bahwa sang juara dunia lima kali tersebut memiliki bakat lebih baik ketimbang mantan dua rekan duel sekaligus idolanya di atas lintasan balap itu.

"Menurut saya Lewis Hamilton memiliki bakat yang bahkan mungkin lebih baik dari Ayrton Senna dan Michael Schumacher," ujar Rubens Barrichello kepada ESPN Brasil.

Meski demikian, Barrichello juga mengungkapkan bahwa Hamilton bukanlah sosok pembalap yang sempurna lantaran ia juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa saja menjadi bumerang dalam karier balapnya.

"Satu-satunya kekurangan yang dimiliki oleh Hamilton adalah ia terkadang kurang dewasa. Akan tetapi, ia telah menunjukkan bahwa dirinya kini lebih baik dan sedikit lebih dewasa,” tambahnya.

Barichello menilai, kini Hamilton lebih dewasa lantaran ia menyampaikan informasi lebih tenang dan tertata, dibandingkan musim-musim sebelumnya di mana ia sempat dinilai kurang mampu mengendalikan emosi.

Kini Lewis Hamilton dan para pembalap lainnya tengah menikmati waktu senggangnya sebelum kembali unjuk gigi di Formula 1 (F1) 2020 yang akan diawali di GP Australia pada 15 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%