Formula 1

Lintasan Gokart Bersejarah bagi Michael Schumacher Nyaris Dihancurkan

Minggu, 26 Januari 2020 19:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Lintasan gokart di Jerman yang bersejarah bagi eks pembalap Formula 1 (F1), Michael Schumacher, hampir saja dihancurkan. Copyright: © INDOSPORT
Lintasan gokart di Jerman yang bersejarah bagi eks pembalap Formula 1 (F1), Michael Schumacher, hampir saja dihancurkan.

INDOSPORT.COM - The Erftlandring, kompleks gokart outdoor di Kerpen, Jerman, yang juga saksi bisu masa muda ikon Formula 1 (F1), Michael Schumacher, nyaris saja rata dengan tanah.

Tempat tersebut, termasuk area Hutan Hambach dan sekitarnya, sempat bakal dikorbankan untuk proyek tambang batu bara. Pasalnya, perusahaan yang menangani proyek terkait sudah mengantongi izin memperluas kegiatan mereka di sana.

Diberitakan laman F1i, belum lama ini rencana itu berhasil digagalkan berkat usaha dan perjuangan para aktivis lingkungan. Hutan berhasil diselamatkan, demikian pula The Erftlandring.

Tempat itu memang bersejarah, karena selain Michael Schumacher dan saudaranya, Ralf, kisah sejumlah bintang Formula 1 juga berawal dari sana. Sebut saja Ayrton Senna, Sebastian Vettel, dan Mika Hakkinen.

Menarik cerita beberapa tahun ke belakang, Michael Schumacher pun memiliki pengalaman tersendiri dengan olahraga gokart. Ia pertama menjajalnya ketika masih berusia empat tahun dan bahkan pernah menabrak tiang lampu di Kerpen.

Melihat bakat Schumi - sapaan akrabnya, sang ayah, Rolf, kemudian memasukkan putranya itu ke klub Kerpen-Horrem. Memang dasar sudah bakat, Schumi berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya saat berusia enam tahun.

Sebagai ayah, Rolf Schumacher pun banting tulang mati-matian demi buah hatinya, mengambil pekerjaan sampingan sebagai penyedia jasa sewa dan perbaikan mobil gokart. Sementara itu istrinya, Elisabeth, berjualan di kantin klub tersebut.

Kini pengorbanan dan jerih payah mereka sebagai orang tua terbayar sudah. Michael Schumacher menjelma sebagai salah satu pembalap legendaris di ajang F1 dan meraih tujuh gelar juara dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%