Formula 1

Bukan Lewis Hamilton, Inilah Pembalap yang Diyakini Bakal Juara Formula 1

Sabtu, 1 Februari 2020 09:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1, Jean Alesi, meyakini bahwa sosok ini akan segera meraih juara F1 lantaran performanya yang sangat fenomenal.

Perhelatan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1, memang akan kembali dibuka pada 2020 ini. Di musim lalu, Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil meraih gelar juara setelah finis di posisi satu dengan torehan 413 poin.

Meski bintang asal Inggris itu tampil sangat dominan, tapi ternyata mantan pembalap F1, Jean Alesi, memiliki pemikiran lain. Melansir dari laman portal berita olahraga Planet F1, ia justru yakin bahwa Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari bisa berpresatsi dalam waktu dekat.

"Dia sangat fenomenal. Saya yakin dia akan bisa jadi juara dalam waktu dekat. Saya tak setuju dengan pendapat orang-orang yang menganggap bahwa kompetisi ini jadi membosankan (karena Hamilton mendominasi). Cobalah melihat dari sudut pandang lain," ujarnya.

"Sekarang ini, semua pembalap sudah lebih berpengalaman. Mereka pun semakin terlatih daripada tahun sebelumnya. Mereka bakal makin cepat dan makin kuat di lintasan balap. Inilah yang membuat kompetisi ini menjadi sangat menarik dari tahun ke tahun," pungkas Jean Alesi.

Charles Leclerc memang tampil meyakinkan pada 2019. Meski itu adalah tahun pertamanya gabung ke Scuderia Ferrari, tapi ia bisa cepat beradaptasi. Bahkan, pembalap asal Monaco tersebut mampu mengalahkan rekan setimnya sendiri, Sebastian Vettel.

Di klasemen akhir Formula 1 2019, Leclerc sudah dua kali finis di posisi teratas, yaitu pada GP Belgia dan GP Italia. Ia sendiri akhirnya menempati peringkat keempat dengan torehan 264 poin di bawah Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen.