Formula 1

Karena 3 Alasan Ini, Lewis Hamilton Punya Kapasitas Untuk Ciptakan Sejarah di Formula 1

Rabu, 19 Februari 2020 16:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Legenda Formula 1 yang bernama Emerson Fittipaldi membeberkan tiga alasan kuat Lewis Hamilton dari tim Mercedes bakal ciptakan sejarah baru. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Legenda Formula 1 yang bernama Emerson Fittipaldi membeberkan tiga alasan kuat Lewis Hamilton dari tim Mercedes bakal ciptakan sejarah baru.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1 yang bernama Emerson Fittipaldi membeberkan tiga alasan kuat Lewis Hamilton dari tim Mercedes bakal ciptakan sejarah baru di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia itu.

Pembalap andalan Mercedes yang bernama Lewis Hamilton memang salah satu bintang Formula 1 yang sangat garang di lintasan balap. Kehebatannya dalam mengemudikan mobil membuatnya mampu enam kali meraih gelar juara dunia F1, yaitu pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Torehan itu hampir mendekati rekor legenda Scuderia Ferrari yang bernama Michael Schumacher. Schumacher sendiri sudah tujuh kali menyabet titel juara dunia, yaitu pada 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Bahkan, Hamilton dipercaya bakal kembali menjadi juara di musim 2020 ini.

Pendapat ini diungkapkan oleh legenda Formula 1 yang bernama Emerson Fittipaldi. Sosok yang kini sudah berusia 73 tahun itu menganggap bahwa Hamilton bakal menjadi juara lagi atau malah bisa melampaui rekor Michael Schumacher karena tiga alasan yang jarang diketahui orang lain.

"Dia punya peluang besar untuk mengukir sejarah baru. Saya percaya dia bisa melampaui rekor (dari Schumacher) itu. Karena, dia punya kondisi fisik, kondisi psikis, dan kondisi spiritual yang sangat bagus. Tiga hal itu akan membuat Anda mampu melakukan apapun," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Standard.

"Ditambah lagi, apa yang telah ia dapatkan saat ini akan menambah motivasinya lagi untuk terus berjuang. Situasi yang sekarang membuatnya semakin bernafsu untuk lebih sukses. Dia sedang memiliki hal itu. Apalagi, ia sepertinya juga menyukai olahraga. Itu akan membantunya," pungkasnya.

Terlepas benar atau tidaknya pendapat dari Fittipaldi tersebut, tapi Hamilton memang sangat perkasa musim lalu meski sudah berusia 35 tahun. Bahkan, prestasinya itu membuat pembalap lain ingin bisa menumbangkan dominasinya seperti Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari dan Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda.