Formula 1

Dianggap Bukan Dewa oleh Verstappen, Hamilton Lontarkan Ucapan 'Nyelekit'

Minggu, 16 Februari 2020 10:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Mason/Getty Images
Bintang tim Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton, membalas ucapan pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang pernah mengatakan bahwa dirinya bukan dewa. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Bintang tim Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton, membalas ucapan pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang pernah mengatakan bahwa dirinya bukan dewa.

INDOSPORT.COM - Bintang tim Formula 1 Mercedes, Lewis Hamilton, membalas ucapan pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang pernah mengatakan bahwa Hamilton bukan seorang dewa dan hanya beruntung saja.

Lewis Hamilton tampil perkasa di Formula 1 2019. Bahkan, rekan setimnya, Valtteri Bottas, juga demikian. Dua pembalap itu finis di posisi dua klasemen akhir. Selain itu, Mercedes juga sukses menjadi juara konstruktor mengalahkan tim kuat lain seperti Scuderia Ferrari.

Menjelang musim baru, yaitu Formula 1 2020, semua pembalap tentu mempersiapkan diri dengan lebih baik agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan di perlombaan balap mobil paling bergengsi di dunia itu. Tak terkecuali Max Verstappen, bintang Red Bull Racing-Honda itu punya niat untuk tampil lebih baik lagi.

"Saya merasa luar biasa dan saya sudah mempersiapkan diri untuk hal itu (merebut gelar juara F1). Inilah yang paling penting bagi saya. Saya tidak akan terlalu peduli terhadap pembalap lain. Saya hanya ingin fokus kepada diri saya dan percaya kepada diri saya sendiri," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Guardian.

"Lewis Hamilton memang hebat. Dia menjadi salah satu pembalap terbaik di dunia. Namun, dia bukan dewa. Mungkin Tuhan memang bersamanya (dalam arti beruntung), tapi dia bukan dewa," pungkasnya.

Kata-kata terakhir Verstappen itu ternyata sedikit menggelitik bagi Hamilton dan pembalap asal Inggris itu pun langsung melontarkan balasan untuk rival sirkuitnya itu dengan mengatakan bahwa ucapan Verstappen merupakan tanda kelemahan dirinya.

"Lucu kedengarannya. Saya adalah sosok yang dikenal sebagai orang yang suka berbicara ketika sedang balapan, bukan ketika di luar lintasan. Saya justru melihat bahwa apa yang ia katakan sebenarnya merupakan tanda kelemahannya sendiri," ucapnya singkat.

Selama ini, Verstappen memang beberapa kali mengatakan bahwa salah satu impiannya adalah mengalahkan Lewis Hamilton di kejuaraan Formula 1. Namun, ia gagal melakukannya di F1 2019. Sehingga, tahun ini pembalap asal Belgia itu sangat berhasrat untuk tampil lebih baik lagi demi menyingkirkan rivalnya tersebut.

Di sisi lain, Lewis Hamilton tidak pernah mengatakan bahwa ia ingin mengalahkan atau bersaing siapapun. Ia tetap tenang dan fokus pada karirnya sendiri. Mungkin, inilah alasan kenapa ia menganggap ucapan Verstappen yang terkesan merendahkannya itu merupakan kelemahan pembalap Red Bull itu sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%