Formula 1

Terkait Kompetisi Formula 1 2020, Bos Ferrari Punya Pandangan Mengejutkan

Sabtu, 1 Februari 2020 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, ternyata memiliki pandangan yang mengejutkan terkait kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1, yang akan kembali diselenggarakan pada 2020.

Kompetisi Formula 1 memang akan kembali digelar pada 2020. Mercedes, sebagai juara bertahan, bakal melanjutkan tren positif tersebut. Sebaliknya, tim-tim lain seperti Scuderia Ferrari, Red Bull Racing-Honda, dan lain-lain, akan berjuang keras untuk bisa menumbangkan dominasi Mercedes.

Situasi ini tentu tak lepas dari bos Ferrari yang bernama Mattia Binotto. Ia pun menganggap bahwa kompetisi di tahun ini bakal lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, ia berharap semua komponen di dalam tim tersebut bisa bekerja sama dengan baik.

"Menurut saya, kompetisi Formula 1 jadi lebih sulit dari tahun ke tahun, seperti sekarang. Semua tim yang berpartisipasi mengalami peningkatan pesat dari sebelumnya."

"Kami sendiri juga sudah mempersiapkan dengan baik, tapi tetap saja tidak ada jaminan untuk selalu menang di kompetisi seperti ini," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Planet F1.

"Semua pemimpin tim memiliki cara sendiri untuk bisa meningkatkan kejayaan mereka. Namun, saya yakin bahwa cara yang saya lakukan di sini adalah yang terbaik. Meski begitu, saya juga masih berharap bahwa semua elemen di dalam tim ini bisa bekerja sama dan harmonis. Itu adalah kunci sukses," pungkasnya.

Jika rencana Binotto itu berjalan baik, maka dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, bakal tampil lebih garang lagi di 2020. Apalagi, baik Leclerc maupun Vettel juga sama-sama pernah berkata bahwa mereka akan berjuang keras untuk bisa membawa gelar juara bagi Ferrari.

Di perhelatan Formula 1 2019 yang lalu, Scuderia Ferrari hanya finis di bawah Mercedes dengan torehan 504 poin di klasemen konstruktor. Sementara itu di klasemen akhir pembalap, Charles Leclerc menempati posisi empat dengan 264 poin dan Sebastian Vettel di posisi lima dengan 240 poin.