MotoGP

Jika Tak Jadi Pensiun, Valentino Rossi Bakal Satu Tim dengan Lorenzo di MotoGP 2021?

Senin, 6 April 2020 10:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dikabarkan bakal kembali setim dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021, jika pembalap Monster Energy Yamaha tersebut  tak jadi pensiun. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dikabarkan bakal kembali setim dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021, jika pembalap Monster Energy Yamaha tersebut tak jadi pensiun.

INDOSPORT.COMValentino Rossi dikabarkan bakal kembali setim dengan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021, jika pembalap Monster Energy Yamaha tersebut memutuskan untuk tak jadi pensiun.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh Manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, yang mengatakan bahwa masih ada kemungkinan Rossi dan Lorenzo kembali menjadi rekan satu tim pada musim depan.

Masa depan Rossi hingga saat ini masih terombang-ambing setelah tim Monster Energy Yamaha tak memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dan lebih memilih mempromosikan Fabio Quartararo untuk menjadi tandem bagi Maverick Vinales di musim 2021-2022.

Banyak yang beranggapan bahwa Rossi akan bertukar tempat dengan Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT jika memutuskan tak jadi pensiun. Ia juga bisa didampingi oleh Lorenzo yang dianggap masih bisa kompetitif  dan bisa comeback meski telah gantung helm pada November 2019 lalu.

“Segalanya bisa terjadi termasuk hadirnya Valentino Rossi di tim kami bersama Jorge Lorenzo. Namun, kita harus membahas terlebih dahulu apa rencana tim kami,” ujar Wilco Zeelenberg, dilansir dari laman Corsedimoto.

“Misi kami adalah mengembangkan talenta muda, namun segala sesuatu di ajang balap ini bisa terjadi, bisa saja kami memiliki misi lainnya dan hingga saat ini saya belum bisa memberikan jawaban yang pasti,” tambahnya.

Meski demikian, Wilco Zeelenberg juga mengatakan belum membahas rencana tersebut dengan Valentino Rossi. Ia juga akan menghormati keputusan rider berjuluk The Doctor itu untuk memutuskan masa depannya.

Diketahui Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya akan memutuskan nasibnya di ajang MotoGP, setelah menjalani beberapa seri balapan untuk memutuskan apakah dirinya masih kompetitif atau tidak. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%