MotoGP

Tak Ada Nama Rossi, Inilah 3 Lawan Terberat Marc Marquez di MotoGP

Selasa, 31 Maret 2020 12:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap MotoGP Marc Marquez. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap MotoGP Marc Marquez.

INDOSPORT.COMMarc Marquez menyebut ada tiga nama pembalap yang menjadi lawan terberatnya di MotoGP. Namun rider tim Repsol Honda tersebut tak memasukan nama Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dalam daftar tersebut.

Valentino Rossi diketahui sempat menjadi saingan bagi Marquez pada perebutan gelar beberapa musim lalu. Namun hal ini tak membuat rider andalan Honda tersebut menganggap bahwa Rossi sebagai penantang terberatnya.

Bagi Marquez, ada tiga nama pembalap yang menjadi lawan beratnya. Di mana ia harus mengerahkan kemampuan ekstranya untuk melawan trio rivalnya di MotoGP yakni Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang hingga saat ini masih membalap bersama Ducati Team.

“Saya memiliki tiga nama pembalap yang menjadi saingan terberat saya selama di MotoGP, yakni Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso. Mereka juga yang membuat saya harus banyak belajar, terutama dalam hal mengontrol balapan,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman GP One.

Tak hanya itu, Marquez juga menyebut saingan beratnya di kelas 125cc yakni Nico Terol. Sedangkan untuk kelas Moto2, Pol Espargaro yang kini membela tim pabrikan KTM juga pernah menjadi musuh beratnya.

Meski tak menyebut nama Valentino Rossi sebagai musuh sengitnya di ajang MotoGP, namun Marquez mengatakan bahwa Rossi masih dianggap menjadi yang terhebat dibandingkan dengan Casey Stoner, meski Marquez dan rider kawakan tim Yamaha tersebut telah memiliki tensi tinggi sejak musim 2015.

Pasalnya, Marc Marquez menilai Valentino Rossi lebih unggul ketimbang Stoner dari sisi gelar juara. Pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui sukses mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP sedangkan Stoner baru mengoleksi dua gelar juara saja.