MotoGP

Balapan Virtual MotoGP 2020: Alex Marquez Juara, Sang Kakak Gagal 'Naik Podium'

Senin, 30 Maret 2020 00:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil keluar menjadi juara balapan MotoGP Virtual 2020 edisi pertama. Copyright: © MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil keluar menjadi juara balapan MotoGP Virtual 2020 edisi pertama.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, berhasil keluar menjadi juara balapan MotoGP Virtual 2020 edisi pertama. 

Pihak MotoGP menggelar MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/03/20) malam WIB. Sirkuit Mugello (dalam bentuk virtual) dipilih menjadi panggung para pembalap ini beradu kecepatan 

Balapan virtual ini sendiri diselenggarakan di masa jeda kompetisi MotoGP 2020 akibat pandemi COVID-19. Dorna Sport, selaku promotor MotoGP berinisiatif melakukan balap virtual untuk mengobati kerinduan fans. 

Pada balapan virtual ini sendiri persaingan utama masih didominasi pembalap-pembalap papan atas yang di dunia nyata. Fabio Quartararo start paling depan. 

Adik Marc Marquez, Alex Marquez, secara mengejutkan sanggup merebut posisi depan pada lap kedua. Pembalap debutan MotoGP ini bersaing sengit dengan Maverick Vinales dan kakaknya, Marc Marquez. 

Posisi lima besar pun cenderung stabil kecuali kejutan dari Fransesca Bagnaia yang sanggup finis di posisi kedua. Hasil balapan menempatkan Alex Marquez di posisi pertama, diikuti oleh Bagnaia (2), Maverick Vinales (3), Fabio Quartararo (4), dan Marc Marquez (5). 

Hasil Balapan MotoGP Virtual 2020

1. Alex Marquez 
2. Francesco Bagnaia 
3. Maverick Vinales 
4. Fabio Quartararo 
5. Marc Marquez 
6. Alex Rins 
7. Joan Mir 
8. Miguel Oliveira 
9. Iker Lecuona 
10. Aleix Espargaro