Formula 1

Daniel Ricciardo Yakin Bisa Kalahkan Siapa Saja, Termasuk Lewis Hamilton?

Kamis, 9 April 2020 02:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo, pembalap tim Renault. Akankah dia menjadi yang terhebat di jagat Formula 1 (F1) nanti? Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo, pembalap tim Renault. Akankah dia menjadi yang terhebat di jagat Formula 1 (F1) nanti?

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Renault Formula 1 (F1) asal Australia, Daniel Ricciardo, mengaku dirinya bisa mengalahkan siapa saja, bahkan pembalap terhebat dunia sekali pun. Lewis Hamilton?

Menurut mantan pembalap Red Bull tersebut, ia memiliki semua atribut untuk menjadi juara dunia Formula 1. Ia pun percaya diri bisa merasakan gelar elite tersebut suatu hari nanti.

"Saya memiliki semua atribut dan ketenangan untuk menjadi seorang juara dunia. Sejauh ini saya merasa berevolusi sebagai pengemudi yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Ricciardo, seperti diwartakan Rolling Stone.

"Sejak muda saya adalah penantang, saya bahkan benci kalah," tambahnya.

Kini Daniel Ricciardo hanya tinggal membuktikan diri bahwa ia mampu mengalahkan siapa pun dan memegang perkataannya tersebut.

"Saya tiba disini karena saya suka kompetisi dan percaya saya bisa mengalahkan siapa pun, bahkan yang terhebat di dunia," kata Ricciardo lagi penuh percaya diri.

Pria 30 tahun tersebut akan menjalani musim keduanya bersama tim Renault, setelah musim lalu memutuskan hengkang dari Red Bull, tim Formula 1 (F1) yang ia bela selama lima tahun.

Daniel Ricciardo yang memulai debut pada tahun 2011, sejauh ini sudah mengantongi 7 kemenangan dan 29 podium dari 171 penampilan. Apakah ia bisa mewujudkan mimpinya itu dan bahkan menggusur kedigdayaan sang juara bertahan, Lewis Hamilton?

Penulis: Farel Alenka

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%