Formula 1

Legenda Formula 1 Beri Ramalan Tak Terduga Terhadap Sebastian Vettel

Jumat, 3 April 2020 11:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Legenda Formula 1, Jenson Button, memberikan prediksi tak terduga terkait pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang performanya buruk pada 2019. Copyright: © INDOSPORT
Legenda Formula 1, Jenson Button, memberikan prediksi tak terduga terkait pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang performanya buruk pada 2019.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1, Jenson Button, memberikan prediksi tak terduganya terkait pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang performanya kurang memuaskan di kompetisi F1 2019 yang lalu.

Pada kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 2019, pembalap Scuderia Ferrari yang bernama Sebastian Vettel memang kalah saing dari rekan setimnya, Charles Leclerc. Leclerc ternyata tampil lebih garang meski 2019 adalah musim pertamanya di Ferrari.

Dari total 21 babak, Vettel hanya mampu finis di posisi pertama satu kali, yaitu pada GP Singapura. Sementara itu, Leclerc sukses dua kali menduduki podium pertama, yaitu pada GP Belgia dan GP Italia. Hasilnya, Leclerc menempati posisi empat di klasemen akhir dengan 264 poin sedangkan Vettel di posisi lima dengan 240 poin.

Karena penampilannya yang dirasa tidak menjanjikan lagi, berbagai rumor pun bermunculan. Ada yang mengabarkan bahwa ia berencana untuk pindah ke tim McLaren. Namun, ada juga yang mengabarkan bahwa bos Ferrari yang bernama Mattia Binotto akan mendepaknya dan mengganti dengan Lewis Hamilton, pembalap Mercedes.

Meski demikian, Sebastian Vettel ternyata masih baik-baik saja bersama Ferrari pada 2020 ini. Bahkan, hubungannya dengan Leclerc yang sebelumnya sering bermasalah, ternyata tidak menghalangi keduanya untuk tetap bekerja sama. Apalagi, Leclerc juga tak mau ambil pusing dengan rumor yang beredar terkait mereka berdua.

Situasi ini akhirnya mendapat tanggapan dari legenda Formula 1 yang bernama Jenson Button. Melansir dari laman portal berita olahraga Express, sosok yang pernah memperkuat tim Williams, Renault, Honda, dan McLaren itu meramalkan bahwa Vettel justru bisa berjaya setelah keterpurukannya di 2019.

"Dia (Vettel) telah mengalami masa-masa sulit dengan rekan setimnya yang sangat kompetitif. Namun saya rasa, hal itu justru akan membuatnya menjadi pembalap yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar sosok yang sudah berusia 40 tahun itu.

"Saya melihat (pada 2019), dia memang melakukan beberapa kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Saya yakin dia pun juga berpikiran sama. Akan tetapi, saya juga berpikir bahwa dia akan berubah menjadi lebih baik," lanjutnya.

"Dia punya rekan yang akan memaksanya untuk berjuang sepanjang musim. Jadi, saya benar-benar merasa dia akan lebih baik kedepannya. Dia punya talenta yang sangat besar. Kita lihat saja pada kompetisi tahun ini," tutup sang legenda.

Sebenarnya, kompetisi jet darat Formula 1 2020 akan diselenggarakan pada Maret tahun ini. Akan tetapi, karena adanya teror global yang bernama virus corona, kompetisi balap mobil tersebut jadi mengalami penundaan sampai batas waktu yang belum diketahui. Sehingga, kesempatan bagi Sebastian Vettel untuk membuktikan dirinya jadi tertunda juga.