Formula 1

Rekornya Bisa Dihancurkan Verstappen, Begini Respons Sebastian Vettel

Kamis, 2 April 2020 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, buka suara soal potensi pembalap muda Formula 1 (F1), Max Verstappen, memecahkan rekornya. Copyright: © Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, buka suara soal potensi pembalap muda Formula 1 (F1), Max Verstappen, memecahkan rekornya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku bahwa dirinya tak masalah jika rekornya sebagai juara dunia Formula 1 (F1) bakal dihancurkan oleh Max Verstappen (Red Bull Racing).

Penasehat tim Red Bull, Helmut Marko, secara blak-blakan mengatakan bahwa hingga saat ini timnya masih memiliki ambisi untuk memproyeksikan Max Verstappen sebagai juara dunia F1 termuda sepanjang sejarah.

Jika ambisi tersebut terjadi, rekor juara dunia F1 yang hingga saat ini dipegang Sebastian Vettel pada usia 23 tahun 134 hari saat tahun 2010 silam, akan dirusak oleh Max Verstappen yang kini berusia 22 tahun 185 hari.

Meski demikian, Vettel mengaku tak mengkhawatirkan masalah tersebut dan dirinya akan fokus untuk memperbaiki performanya agar tak terdepak dari tim Ferrari.

“Saya pikir tak masalah jika Max Verstappen akan merebut gelar juara dunia F1 termuda dan saya tak mau memusingkannya, karena itu merupakan impian semua para pembalap muda,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman GP Blog.

“Saya akan memfokuskan diri untuk meningkatkan performa di atas lintasan balap. Karena ini adalah pekerjaan yang sangat saya cintai, saya tak merasakan kebahagiaan lain selain membalap dengan jet darat,” tambahnya.

Rekor impresif yang disabet Sebastian Vettel ialah saat dirinya masih membela tim Red Bull Racing. Kala itu, pembalap asal Jerman tersebut juga sukses memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat Lewis Hamilton saat masih bergabung dengan tim McLaren pada musim 2008 pada usia 23 tahun 300 hari.