Formula 1

Cerita Leclerc Bertemu Michael Schumacher Saat Masih Bocah

Senin, 27 April 2020 20:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menceritkan momen pertemuannya dengan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher. Copyright: © GettyImages
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, menceritkan momen pertemuannya dengan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini salah satu bintang Ferrari, Charles Leclerc, mengenang kisah pertemuannya dengan legenda balap Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Dilansir dari laman resmi Formula 1, Leclerc menceritakan kisah pertemuannya dengan Michael Schumacher saat dirinya masih bocah dulu.

Kisah itu terjadi pada tahun 2000-an di Sirkuit Paul Ricard. Saat itu, Leclerc dan beberapa kompetitornya mendapat undangan bertemu Schumacher legenda asal Jerman tersebut sedang melakukan uji coba mobil di Prancis.

Cerita itu juga dituliskan dalam salah satu unggahan foto di akun Twiiter pribadi Charles Leclerc. Dalam tweet-nya, Leclerc mengatakan dirinya sama sekali tidak menyangka akan menjadi penerus Michael Schumacher di Ferrari saat ini.

Pembalap berusia 22 tahun tersebut juga menyatakan bahwa pertemuannya dengan Schumacher adalah salah satu momen terbaik yang pernah dialami sepanjang hidupnya.

“Saya sangat terkesan waktu itu. Pertemuan dengannya (Schumacher) adalah salah satu momen terpenting yang terjadi dalam hidup saya,” ujar Leclerc.

Pembalap berkebangsaan Monako itu menambahkan, dirinya sangan beruntung bisa menemui Schumacher di paddock. Menurutnya, Michael Schumacher adalah sosok yang sangat baik dan ramah.

Bahkan, dia menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan Leclerc muda dan beberapa undangan lainnya.

Momen tersebut mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh Charles Leclerc. Siapa sangka bocah kecil yang mengajak Schumacher mengobrol di paddock saat itu kini jadi pembalap muda paling bersinar di gelaran F1 bersama Ferrari.