Formula 1

Gantikan Vettel, Charles Leclerc Ingin Ferrari Rekrut Pembalap Ini

Minggu, 26 April 2020 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Charles Leclerc ingin tim Ferrari merekrut Pierre Gasly (AlphaTauri) untuk menggantikan Sebastian Vettel yang dikabarkan bakal hengkang di akhir musim F1 2O20 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc ingin tim Ferrari merekrut Pierre Gasly (AlphaTauri) untuk menggantikan Sebastian Vettel yang dikabarkan bakal hengkang di akhir musim F1 2O20

INDOSPORT.COM - Charles Leclerc berharap tim Ferrari merekrut Pierre Gasly dari AlphaTauri untuk menggantikan Sebastian Vettel yang dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim Formula 1 (F1) 2020.

Nasib Vettel di tim Ferrari hingga kini belum jelas lantaran mereka belum membahas terkait perpanjangan kontrak yang akan habis pada akhir musim nanti. Hal ini memicu spekulasi bahwa pembalap asal Jerman tersebut akan hengkang dari Ferrari.

Akan tetapi, Leclerc telah memikirkan siapa yang akan menjadi rekan setimnya nanti andai Vettel memang hengkang dari Ferrari. Pembalap muda itu menyatakan bahwa ia ingin Kuda Jingkrak merekrut Pierre Gasly dari tim AlphaTauri (sebelumnya bernama Toro Rosso).

Pasalnya, Leclerc yakin dengan kemampuan Gasly di trek balap dan akan menyenangkan untuk menjadikannya sebagai rekan setim di tim asal Moranello, Italia.

"Bisa menjadi rekan setim Pierre Gasly akan terasa luar biasa! Kami telah berada di tim yang sama sebelumnya saat masih berkarier di karting. Kembali menjadi rekan setim tentu akan terasa sangat keren!” tutur Charles Leclerc, dilansir dari laman L’Equipe.

Meski demikian, Leclerc mengaku bahwa Ferrari belum bertanya dan meminta sarannya terkait siapa yang akan menjadi rekan setimnya kelak. Namun, ia juga akan menghormati apa pun keputusan akhir nantinya.

"Mereka belum bertanya kepada saya, tetapi saran saya sebaiknya tim harus setuju. Saya akan menghormati apa pun keputusan Ferrari terkait siapa yang akan menjadi rekan setim saya, tidak peduli dari tim mana dia berasal,” tambahnya.

Di sisi lain, Charles Leclerc juga mengatakan bahwa dirinya masih berharap dan akan sangat senang jika Sebastian Vettel akan tetap bertahan hingga akhir musim 2021 mendatang.