Formula 1

Schumacher Sarankan Sebastian Vettel Hengkang dari Ferrari

Jumat, 24 April 2020 09:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Adik dari Michael Schumacher, Ralf Schumacher, menyarankan Sebastian Vettel untuk memulai kehidupan yang baru dengan hengkang dari tim Ferrari. Copyright: © INDOSPORT
Adik dari Michael Schumacher, Ralf Schumacher, menyarankan Sebastian Vettel untuk memulai kehidupan yang baru dengan hengkang dari tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Adik dari Michael Schumacher, Ralf Schumacher, menyarankan Sebastian Vettel untuk memulai kehidupan yang baru dengan hengkang dari tim Ferrari.

Ralf yang merupakan mantan pembalap Formula 1 (F1) turut mengomentari rumor yang menerpa Vettel terkait masa depannya yang hingga saat ini belum pasti di tim Ferrari, mengingat kontraknya akan habis pada akhir tahun 2020 nanti.

Menurut Ralf, sebaiknya pembalap asal Jerman tersebut mencoba menjalani kehidupan baru dengan hengkang dari tim Ferrari dan bergabung bersama McLaren.

“Apakah dia ingin tetap membalap bersama tim lama atau akan membangun sesuatu yang baru? Jika ingin memulai kehidupan yang baru, dia bisa bergabung dengan McLaren,” ujar Ralf Schumacher, dilansir dari laman Sky Sport.

“McLaren saat ini tengah bekerja keras dan bisa menjadi proyek hebat bagi Sebastian Vettel. Tapi, ia harus menerima kenyataan bahwa mereka tim yang jauh dari puncak,” tambahnya.

Meski demikian, Ralf juga memberi tahu resiko jika Vettel bergabung dengan McLaren. Serta memberikan saran bahwa jika ia ngotot ingin tetap bertahan dengan Ferrari, maka Vettel mau tak mau tak perlu keberatan jika tim asal Italia itu hanya menyodorkannya kontrak selama satu musim.

“Namun, jika bergabung dengan McLaren, ia harus mengetahui resiko perubahan mesin pada 2021. Tapi, jika Vettel ingin bertahan di Ferrari, seharusnya jika ia diberikan kontrak hanya satu musim tak akan menjadi masalah, dan dia harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” tukasnya.

Nasib Sebastian Vettel di Ferrari memang tengah terombang-ambing lantaran timnya belum membahas kejelasan terkait kontrak kerjanya. Ia bahkan dirumorkan akan digantikan oleh Daniel Ricciardo (Renault) dan Carlos Sainz Jr. (McLaren).