Formula 1

Belum Sepakat, Sebastian Vettel Tolak Perpanjangan Kontrak Ferrari

Selasa, 21 April 2020 18:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel telah menolak perpanjangan kontrak satu tahun di tahun 2021 bersama Ferrari. Juara dunia Formula 1 (F1) 4 kali ini tidak menemukan kesepakatan dengan pihak Ferrari perihal perpanjangan durasi kontrak.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2020, Sebastian Vettel menjadi salah satu pembalap yang mungkin menjadi rebutan tim pabrikan.Namun, Ferrari telah menegaskan bahwa memperbarui kontrak Vettel adalah prioritas bagi timnya.

Dengan demikian, ada kemungkinan besar pembalap asal Jerman itu akhirnya menandatangani kembali kontraknya dengan Ferarri jika kesepakatan sesuai antara kedua belah pihak.

Ferrari diduga sudah menawarkan pembalap F1 asal Jerman tersebut perpanjangan kontrak satu tahun, namun dengan gaji lebih rendah. Sementara dengan kontraknya kini, Sebastian Vettel diduga mendapatkan penghasilan lebih dari 40 juta euro atau setara Rp600 miliar lebih per tahun.

Menurut La Gazzetta Dello Sport, Vettel telah menolak pembaruan kontrak Ferrari karena ingin mendapatkan tawaran yang sama dengan saat ini.

Sementara itu, Ferari telah memiliki alternatif jika Sebastian Vettel menolak perpanjangan kontrak. Daniel Ricciardo dari Renault dan Carlos Sainz dari Mclaren sering disebut sebagai pengganti potensial.

Penulis: Hafiz Pratama.