Formula 1

Gosip F1: Masa Depan Vettel dan Hamilton Ditentukan Akhir April?

Jumat, 17 April 2020 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Masa depan dua pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, dikabarkan bakal ditentukan pada akhir April mendatang. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Masa depan dua pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, dikabarkan bakal ditentukan pada akhir April mendatang.

INDOSPORT.COM – Masa depan dua pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton, dikabarkan bakal ditentukan pada akhir April mendatang.

Seperti diketahui, hingga saat ini kejuaraan F1 belum juga dimulai lantaran terkena imbas wabah virus corona. Meski demikian, kontrak para pembalap termasuk Vettel dan Hamilton bersama tim Ferrari dan Mercedes tetap akan berjalan. Masa bakti mereka akah habis pada akhir 2020.

Dilansir dari laman Italia Motorsport, hal ini pun membuat Ferrari dan Mercedes ingin secepatnya mendapat jawaban apakah keduanya mau lanjut atau tidak untuk balapan musim depan, lantaran semua keputusan terkait masa depan ada di tangan mereka sendiri.

"Dikonfirmasi bahwa Ferrari dan Mercedes meminta Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton untuk memutuskan apakah akan tetap bertahan atau tidak pada akhir April,” tulis laporan media asal Italia tersebut.

Diketahui baik Sebastian Vettel maupun Lewis Hamilton memang santer dikabarkan akan hengkang dari tim masing-masing, lantaran tak puas dengan performa jet darat mereka.

Hamilton sempat dirumorkan bakal hengkang dari Mercedes dan akan menggantikan posisi Vettel di tim Ferrari. Namun rumor tersebut juga mendapatkan kecaman, lantaran bisa merusak mentalitas Charles Leclerc selaku pembalap muda tim asal Italia tersebut, yang kini kariernya tengah cemerlang.

Sementara itu, Sebastian Vettel juga dikabarkan akan hengkang ke tim McLaren karena performa buruknya dalam beberapa musim terakhir, yang membuatnya kalah saing dengan Leclerc. Kini Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo dikabarkan bisa menggantikan sosok Vettel di tim Ferrari.