Formula 1

Ecclestone: Lewis Hamilton Tidak Akan Betah Jika Setim dengan Charles Leclerc

Sabtu, 11 April 2020 12:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan CEO Formula 1 Group, Bernie Ecclestone, menganggap bahwa bintang Mercedes yang bernama Lewis Hamilton tidak akan betah jika setim dengan Charles Leclerc di Scuderia Ferrari.

Beberapa waktu yang lalu, Lewis Hamilton memang santer diisukan bakal hengkang dari tim Mercedes untuk merapat ke tim Scuderia Ferrari arahan Mattia Binotto. Rumor ini muncul setelah ia mengatakan bahwa ia sangat menyukai warna merah khas Ferrari.

Saat itu, banyak yang meyakini bahwa jika rumor tersebut benar, Binotto akan memilih untuk membuang Sebastian Vettel yang penampilannya di Formula 1 2019 kurang cerah. Vettel pun akhirnya sempat dikabarkan bakal pindah ke McLaren pada 2021.

Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut, mantan CEO Formula 1 yang bernama Bernie Ecclestone menganggap bahwa Lewis Hamilton justru bakal terpuruk jika seandainya gabung Ferrari. Karena, Hamilton kemungkinan bakal kehilangan kejayaannya.

"Lewis saat ini memiliki dukungan maksimal (dari Valtteri Bottas). Dia tidak kekurangan apapun terkait dukungan di Mercedes," ujar Ecclestone seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Race Fans.

"Dia juga sudah terbiasa dengan atmosfer di Mercedes dan mampu berjaya bersama mereka. Saya rasa, jika dia pindah ke Ferrari, dia tidak akan betah bersama mereka," lanjutnya

"Jika pada akhirnya mereka masih tetap lebih memilih untuk mengandalkan Leclerc, maka hal itu benar-benar bisa terjadi. Mereka akan menguburnya," pungkasnya.

Maksud dari perkataan Ecclestone di atas adalah jika Hamilton pindah ke Ferrari untuk menggantikan Vettel, bisa jadi performanya justru menurun. Karena, sang pembalap sudah memiliki dukungan yang sempurna dari Valtteri Bottas.

Selain itu, karena sifat Charles Leclerc yang terkenal tidak mau mengalah, bisa jadi performa Hamilton akan meredup karena kurangnya dukungan dari pembalap asal Monaco itu. Apalagi, ada kemungkinan pihak Ferrari akan lebih mengandalkan Leclerc yang lebih muda, yang berpotensi membuat Hamilton tak betah.

Namun, terlepas dari hal tersebut, Lewis Hamilton sendiri saat ini masih aman posisinya di Mercedes. Begitu pula dengan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang masih menjadi andalan Scuderia Ferrari. Sayang, kompetisi Formula 1 2020 harus ditunda karena virus corona.