Formula 1

Charles Leclerc Sukses Bawa Ferrari Jadi Juara F1 GP Vietnam

Senin, 6 April 2020 09:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Charles Leclerc sukses membawa Ferrari menjadi juara dalam debutnya di ajang balapan virtual Formula 1 (F1) GP Vietnam, Senin (06/04/20) dini hari WIB. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc sukses membawa Ferrari menjadi juara dalam debutnya di ajang balapan virtual Formula 1 (F1) GP Vietnam, Senin (06/04/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Charles Leclerc sukses membawa Ferrari menjadi juara dalam debutnya di ajang balapan virtual Formula 1 (F1) GP Vietnam, Senin (06/04/20) dini hari WIB.

Charles Leclerc mampu membawa Ferrari tampil dominan dalam balapan eSports yang berlangsung dalam 28 lap tersebut. Ia mampu mencatatkan finis dengan waktu 14 menit 094 detik.

Leclerc mampu unggul atas pembalap junior tim Renault asal Denmark, Christian Lundgaard yang berada di peringkat kedua. Kemudian disusul oleh pembalap tim Williams yakni George Russel di posisi ketiga.

Sementara di posisi keempat ditempati oleh sang adik yang juga bergabung di akademi Ferrari yakni Arthur Leclerc, yang juga mampu unggul dari pembalap Alfa Romeo yakni Antonio Giovinazzi.

Melansir dari laman resmi F1, Lando Norris selaku pembalap dari tim McLaren mengalami gagal start lantaran terjadi masalah teknis untuk kedua kalinya di balapan virtual tersebut.

Hal serupa juga harus dialami oleh juara virtual sebelumnya asal China, Guanyu Zhou (Renault) yang juga gagal menyelesaikan balapan eSports tersebut karena kendala teknis.

Pada balapan F1 virtual selanjutnya, para pembalap akan kembali unjuk kebolehannya di ajang eSports tersebut di seri balapan virtual GP China yang berlangsung di sirkuit Shanghai pada 19 April mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%