Formula 1

Dianggap Jadi ‘Anak Tiri’, Binotto: Ferrari Sangat Menghargai Sebastian Vettel

Senin, 13 April 2020 08:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa Sebastian Vettel dianggap sebagai ‘anak tiri’ di timnya sendiri. Copyright: © INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa Sebastian Vettel dianggap sebagai ‘anak tiri’ di timnya sendiri.

INDOSPORT.COM – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto akhirnya buka suara terkait kabar yang mengatakan bahwa Sebastian Vettel dianggap sebagai ‘anak tiri’ di timnya sendiri.

Sebastian Vettel memang telah menunjukan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Namun puncaknya ialah pada musim 2019, saat rekan setimnya yakni Charles Leclerc tampil impresif di musim debutnya bersama Ferrari.

Kalah saing dengan Leclerc membuat nasibnya di tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut kian terancam. Apalagi hingga saat ini Ferrari belum membahas kontrak Vettel yang akan habis pada akhir musim 2020. Sementara Leclerc sendiri telah mendapatkan perpanjangan kontrak selama empat musim.

Hal ini pun membuat munculnya rumor yang mengatakan bahwa Vettel akan segera hengkang dari tim asal Italia karena telah diperlakukan seperti anak tiri. Namun Mattia Binotto menepis kabar tersebut, dan mengatakan bahwa Ferrari sangat menghargai Vettel.

“Sebastian Vettel adalah pembalap yang jujur dan suka terus terang. Ia mencintai pekerjaannya, dan alasan itulah mengapa sosoknya sangat dicintai dan dihargai di tim Ferrari,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari laman Sky Sports.

Di sisi lain, ditundanya pelaksanaan Formula 1 (F1) pada musim ini lantaran wabah virus corona, tentunya tak menguntungkan posisi pembalap asal Jerman tersebut.

Pasalnya, nasib Sebastian Vettel dikabarkan tergantung dari beberapa seri balapan. Lantaran Ferrari akan mengevaluasi performanya apakah ia masih kompetitif atau tidak. Jika tidak, maka timnya bisa memberikan posisi pembalap utama ke Charles Leclerc atau bahkan menggantikannya dengan pembalap lainnya.