Tak Hanya Legenda F1. Lewis Hamilton Juga Disandingkan dengan Muhammad Ali dan Pele

Senin, 13 April 2020 15:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Prestasi bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, disandingkan dengan prestasi yang pernah diraih oleh mantan petinju dunia, Muhammad Ali, dan pemain legenda Brasil, Pele.

Tidak hanya disandingkan dengan Ali dan Pele, Hamilton juga disandingkan dengan mendiang mantan pembalap F1, Sir Stirling Moss. Pembalap Inggris itu dapat melampaui prestasi dari mendiang Sir Striling Moss.

Selama berkarier menjadi pembalap mobil, Hamilton sudah berhasil mengumpulkan enam gelar juara dunia F1 dan berhasil naik podium sebanyak 151 kali, meskipun bukan menjadi pembalap asal Inggris pertama yang berhasil memenangkan Grand Prix di negaranya, Hamilton tetap layak disandingkan dengan mendiang Sir Stirling Moss.

Meski namanya kini disandingkan, Hamilton tetap menaruh hormat pada mendiang Sir Stirling Moss. Hamilton menganggap Sir Stirling Moss yang meninggal dunia Februari lalu adalah legenda sepanjang masa. 

Seluruh pembalap F1 sangat kehilangan atas perginya Sir Striling Moss, termasuk Lewis Hamilton. Ia sangat kehilangan sosok idola yang ia kagum di dunia balap  mobil tersebut.

Hamilton membagikan fotonya di laman sosial media pribadinya ketika sedang bersama mendiang Sir Stirling Moss, dan menuliskan keterangan jika ia bersyukur dapat merasakan momen kebersamaan dengan sang idola dan merasa terhormat pernah merasakan momen tersebut.

Sebagai informasi, mendiang Sir Stirling Moss adalah pembalap Inggris pertama yang berhasil meraih gelar juara Grand Prix di negaranya pada tahun 1995.

Penulis: Tesa Yohana.