Adu Kekayaan Dua Atlet Tinju Muslim Dunia, Khabib Nurmagomedov dan Muhammad Ali

Rabu, 8 April 2020 00:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Adu Kekayaan Dua Atlet Tinju Muslim Dunia, Khabib dan Muhammad Ali Copyright: © Getty Images
Adu Kekayaan Dua Atlet Tinju Muslim Dunia, Khabib dan Muhammad Ali

INDOSPORT.COM - Perbandingan kekayaan dua atlet bela diri muslim dunia, Khabib Nurmagomedov dan Muhammad Ali. Siapa yang paling unggul?

Khabib Nurmagomedov sendiri belakangan menjadi perbincangan hangat, sebab juara UFC Lightweight Championship tersebut memutuskan untuk mundur dari ajang UFC 249.

Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan memutuskan mundur dari pertarungannya melawan Ferguson, yang sejatinya akan berlangsung pada 18 April mendatang.

Petarung kelahiran Dagestan tersebut memilih untuk patuh dengan aturan pemerintah Rusia soal karantina wilayah di tengah wabah virus corona (COVID-19).

Selain keputusan membatalkan pertarungan di ajang UFC, atlet bela diri berusia 31 tahun tersebut juga membuat heboh usai pernyataan sang ayah yang menyebut jika Khabib telah menghasilkan kekayaan hingga triliunan.

Abdulmanap, ayah Khabib, menjelaskan kalau total kekayaan putranya tersebut saat ini sudah hampir mencapai nominal 100 juta dolar atau setara Rp1,6 triliun. 

"Ayah Khabib Nurmagomedov telah mengungkapkan bahwa putranya bernilai hampir 100 juta dolar. Dalam 18 bulan terakhir, juara UFC itu telah menghasilkan banyak kekayaan dengan dari dalam dan di luar Octagon," tulis Express.

Diketahui, petarung dengan julukan The Eagle itu bergabung dengan UFC pada 2012. Hasil kerja kerasnya dengan merantau dari Rusia ke Amerika Serikat membuahkan hasil yang luar biasa. 

Kariernya mulai melambung tinggi setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 pada Oktober 2018 lalu.

Dikenal sebagai salah satu atlet bela diri terkenal di dunia, namun sepanjang sejarah ada petarung muslim lain yang tidak kalah bersinar bahkan mampu meraih gelontoran kekayaan bernilai fantastis.

Adalah Muhammad Ali, petinju Amerika Serikat yang sangat populer di tahun 90-an, dan mampu memenangkan sejumlah gelar tinju di kelas berat seperti heavyweight WBA, WBC, dan The Ring.

Melansir dari laman Forbes, peraih medali emas Olimpiade 1960 tersebut telah mengumpulkan pendapatan sekitar $ 60 juta (Rp975 miliar).

Bahkan pada saat kematiannya tahun 2016 lalu, Ali diketahui sudah memiliki kekayaan bersih mencapai 80 juta dolar (Rp1,3 triliun).

Selain memiliki total kekayaan yang melimpah, kedua petarung (Mohamad Ali dan Khabib Nurmagomedov) tersebut juga sama-sama menjadi ikon di cabang olahraga yang mereka geluti.

Jika Muhammad Ali menjadi simbol olahraga tinju sampai saat ini, Khabib Nurmagomedov untuk sementara merupakan ikon tarung bebas (MMA) dunia, terlebih usai dirinya menaklukan Conor McGregor yang dianggap petarung kelas ringan terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%