Diminta Rematch Lawan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov Sentil UFC

Sabtu, 4 April 2020 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov  memberikan sindiran menohok pada promotor UFC setelah dirinya diminta melakukan rematch untuk melawan Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov memberikan sindiran menohok pada promotor UFC setelah dirinya diminta melakukan rematch untuk melawan Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov  memberikan sindiran menohok pada promotor Ultimate Fighting Championship (UFC) setelah dirinya diminta melakukan rematch untuk melawan Conor McGregor.

Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson di ajang UFC 249 terancam kembali batal digelar, setelah Khabib memutuskan untuk mundur dari pertarungan yang rencananya akan berlangsung pada 18 April mendatang, lantaran memilih untuk patuh dengan aturan pemerintah Rusia soal karantina wilayah di tengah wabah virus corona.

Pertarungan yang terancam batal dilaksanakan itu pun membuat UFC berniat untuk menggantinya dengan pertandingan ulang antara Khabib vs Conor McGregor.

Namun permintaan tersebut langsung ditolak oleh Khabib, dan memberikan sindiran pada UFC dengan menyatakan bahwa dirinya menerima pertarungan yang sesungguhnya. Bukan berdasarkan keuntungan yang akan didapatkan seperti saat melawan McGregor.

“UFC mencoba kembali mengadakan rematch dengan Conor McGregor, dan saya langsung memberitahu mereka bahwa orang ini tak pantas mendapatkannya, jadi sampai jumpa,” ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman ESPN MMA.

“McGregor seperti seekor ayam, di mana saat bertanding dengannya akan menghasilkan banyak uang ketimbang melawan Tony Ferguson. Tapi saya tak tertarik, dan hanya ingin bertarung sungguhan dengan Ferguson, dan saya benar-benar ingin bertarung dengannya,” tambahnya.

Meski dikabarkan batal melawan Tony Ferguson, namun nyatanya Khabib masih bersikeras untuk melawan rival sengitnya. Ia bahkan berencana untuk menjadwalkan ulang laga tersebut pada Agustus mendatang.

Jika pertarungan tersebut resmi gagal digelar, maka duel antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson gagal dilaksanakan untuk kelima kalinya sejak tahun 2015.