Khabib Nurmagomedov Terisolasi di Rusia, Tony Ferguson Akan Cari Lawan Lain?

Selasa, 31 Maret 2020 09:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Brandon Magnus/Zuffa LLC/Zuffa LLC/Getty Images
Pandemi virus corona nampaknya akan membuat pertarungan akbar Mixed Martial Arts (MMA) antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson terancam gagal dilaksanakan. Copyright: © Brandon Magnus/Zuffa LLC/Zuffa LLC/Getty Images
Pandemi virus corona nampaknya akan membuat pertarungan akbar Mixed Martial Arts (MMA) antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson terancam gagal dilaksanakan.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona tampaknya akan membuat pertarungan akbar Mixed Martial Arts (MMA) antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson terancam gagal dilaksanakan.

Salah satu pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) terakbar itu terancam batal dilaksanakan lantaran saat ini Khabib tengah terisolasi di Rusia. Hal ini pun dikabarkan memaksa Tony Ferguson akan mencari lawan lain agar tetap bisa bertanding.

Kabar tersebut diungkapkan secara langsung oleh Khabib Nurmagomedov, yang mengisyaratkan fakta bahwa UFC sedang meninjau Ferguson akan bertarung dengan lawan lainnya, yang disebut-sebut akan berduel dengan Justin Gaethje, petarung yang juga dinaungi oleh manajemen Khabib.

"Setelah berbicara dengan UFC, kami memutuskan untuk terbang ke Uni Emirat Arab sebulan sebelum pertarungan dan ternyata sedang terjadi lockdown jadi saya harus kembali ke Rusia dan kami terisolasi di sini karena perbatasan juga akan ditutup,” ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman ESPN.

“Kemudian saya mendengar kabar bahwa mereka akan menggelar pertarungan tanpa saya, ya silakan saja, karena semua orang harus menjalankan intruksi dari pemerintah, dan saya tak akan melanggarnya. Saya juga mendengar bahwa mereka sedang mencari lawan lain untuk Tony Ferguson.”

“Saya sudah berlatih keras selama lima minggu tapi hingga saat ini pertarungan belum pasti. Saya saat ini tak tahu harus bagaimana, karena pandemi ini juga membuat aktivitas saya terhalang. Tapi ini bukan pertama kalinya saya menghadapi hambatan dalam karier saya,” tambahnya.

Sebelumnya Dana White selaku bos UFC mengatakan bahwa duel UFC 249 yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson dipastikan digelar pada 18 April nanti dan secara tertutup.

Duel perebutan gelar juara kelas ringan itu tadinya direncanakan digelar di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat. Namun akhirnya lokasi pertandingan harus dipindahkan karena pandemi Corona yang telah mencapai Negeri Paman Sam tersebut.

Dana White kemudian berkeras duel akan tetap digelar pada tanggal yang sama dan kemudian merencakan pertarungan tersebut akan berlangsung di Abu Dhabi. Namun nampaknya rencana tersebut akan kembali gagal karena wabah virus corona tak kunjung membaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%