Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson Digelar Tertutup

Kamis, 26 Maret 2020 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Pertarungan UFC 249 yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson dipastikan digelar meski secara tertutup, demikian menurut Dana White.

Dilansir dari Sport Standard, Dana White memastikan pertarungan UF 249. Pertarungan yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson tersebut akan digelar pada 18 April mendatang.

Akan tetapi mengingat laga ini berlangsung di tengah wabah virus Corona, Dana White, menegaskan laga hanya digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Meski demikian, White belum mengonfirmasi tempat acara berlangsung.

“Tidak akan ada penggemar di sana (UFC 249). Ini akan jadi acara tertutup. Percayalah, Khabib bertanya kepadaku setiap hari, di mana tempatnya, saya masih merahasiakannya. Pada 18 April kami akan menggelar pertarungan itu,” kata White lewat akun Instagram-nya.

“Kami hanya ingin memikirkan keselamatan selama wabah virus corona. Kesehatan dan keselamatan jadi hal-hal yang umum di luar sana jadi tak perlu dirisaukan,” lanjutnya.

Duel perebutan gelar juara kelas ringan itu tadinya direncanakan digelar pada 18 April 2020 di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat. Namun akhirnya lokasi pertandingan harus dipindahkan karena pandemi Corona yang telah mencapai Negeri Paman Sam tersebut.

White berkeras duel akan tetap digelar pada tanggal yang sama. Ia pun terus mencari lokasi baru di luar Amerika Serikat. Pihak Nurmagomedov sendiri sempat mengusulkan laga digelar di Abu Dhabi.

Nurmagomedov dan Ferguson sebelumnya sudah empat kali sepakat untuk bertarung, tapi hingga saat ini belum pernah terwujud.

Khabib Nurmagomedov terakhir kali bertarung pada bulan September, ketika ia sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan dengan mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 di Abu Dhabi.

Sementara itu, Ferguson yang merupakan penantang nomor satu terakhir kali bertanding pada Juni tahun lalu menghadapi Donald Cerrone.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%