Meski Pindah Lokasi, Bos UFC Pastikan Laga Khabib vs Ferguson Tetap Digelar

Selasa, 24 Maret 2020 16:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Presiden UFC, Dana White, memastikan laga akbar Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal tetap digelar di tengah pandemi Corona. Copyright: © Getty Images
Presiden UFC, Dana White, memastikan laga akbar Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal tetap digelar di tengah pandemi Corona.

INDOSPORT.COM – Presiden UFC, Dana White, memastikan laga akbar Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson bakal tetap digelar meski harus pindah lokasi di tengah merebaknya pandemi Corona.

Kepastian gelaran duel UFC 249 itu dipastikan oleh White setelah ia mengaku telah menemukan lokasi baru. Meski demikian, dilansir The National, White menolak mengungkap nama kota atau venue duel tersebut.

Duel perebutan gelar juara kelas ringan itu tadinya direncanakan digelar pada 18 April 2020 di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat. Namun akhirnya lokasi pertandingan harus dipindahkan karena pandemi Corona yang telah mencapai Negeri Paman Sam tersebut.

White berkeras duel akan tetap digelar pada tanggal yang sama. Ia pun terus mencari lokasi baru di luar Amerika Serikat. Pihak Nurmagomedov sendiri sempat mengusulkan laga digelar di Abu Dhabi.

Dalam pernyataannya kepada ESPN, White menyebut lokasi pertarungan kini sudah 99,9 persen meskipun ia tidak akan menyebut tempatnya secara detail sebelum semuanya resmi. Ia juga menyebut duel Nurmagomedov vs Ferguson akan dilangsungkan secara tertutup tanpa penonton.

“Percayalah, Khabib sudah meminta saya setiap hari untuk mengirimkan lokasi baru itu kepadanya. Saya sudah mendapatkannya. Sudah 99,9 persen. Pada 18 April kita akan menikmati pertarungan ini,

“Kami akan menghadapi beberapa masalah, saya yakin. Selalu ada masalah dalam setiap rencana yang kami miliki. Dengan situasi saat ini, Anda akan menduga bakal ada lebih banyak masalah, tapi kami akan menemukan cara untuk mempromosikan pertarungan ini," jelasnya.

Nurmagomedov dan Ferguson sebelumnya sudah empat kali sepakat untuk bertarung, tapi hingga saat ini belum pernah terwujud.

Khabib Nurmagomedov terakhir kali bertarung pada bulan September, ketika ia sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan dengan mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 di Abu Dhabi.

Sementara itu, Ferguson yang merupakan penantang nomor satu terakhir kali bertanding pada Juni tahun lalu menghadapi Donald Cerrone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%