Bikin Laga UFC Terganggu, Dana White Muak dengan Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 15:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White, buka suara soal kasus Corona yang mengganggu sejumlah agenda dan aktivitas para karyawannya. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White, buka suara soal kasus Corona yang mengganggu sejumlah agenda dan aktivitas para karyawannya.

INDOSPORT.COM – Dana White mengaku sudah muak dengan pandemi virus Corona yang megacaukan kalender acara Ultimate Fighting Championship (UFC).

White juga merasa media olahraga yang meliput seputar dunia MMA adalah sekelompok penakut, karena salah satu dari mereka menyoroti keputusannya tetap menggelar UFC di tengah pandemi Corona. Hal itu dianggap ceroboh dan tidak bertanggung jawab, dilansir dari berita MMA Junkie via Insider.

"Pergilah online dan lihat beberapa dari orang-orang ini [Media MMA] dan ini bukan ketukan, ini hanya fakta, orang-orang yang paling lemah, paling tidak bermimpi di muka bumi meliput olahraga terbesar,

"Apa yang Anda harapkan dari mereka? Apa yang menurut Anda akan mereka katakan?” tegas Dana White dilansir dari laman Insider.

White mengaku memiliki lebih dari 350 karyawan yang harus tetap bekerja demi menyambung hidup. Di saat banyak perusahaan meliburkan atau memberhentikan para pekerjanya, UFC tidak mengambil tindakan serupa.

Sebelumnya, Dana White telah berbicara dengan Presiden AS, Donald Trump. Tidak seperti olahraga lain, kegiatan UFC akhirnya diputuskan akan terus berlanjut tanpa ada penundaan.

Namun beberapa hari kemudian, tiga acara UFC harus ditunda, termasuk UFC Fight Night 171, yang seharusnya berlangsung di O2 Arena, London pada hari Minggu (22/03/20). Kamis lalu, White mengatakan dirinya frustrasi berurusan dengan virus Corona yang mengacaukan acaranya.

Ia pun menginginkan UFC bisa kembali digelar sebelum olahraga lain dimulai. Belum lama ini, White mengatakan bahwa pertarungan besar yang akan datang antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson pada 18 April akan berlanjut.

Akan tetapi, acara itu tidak akan digelar sesuai rencana awal yakni di Barclays Center, Brooklyn. White pun menegaskan bahwa dirinya tetap bersikukuh pada prinsipnya.

"Media dapat berbicara seperti yang mereka inginkan. Mereka tidak memberi makan keluarga. Mereka tidak menguru orang. Mereka tidak memiliki orang yang masuk hitungan pada mereka,

"Kami melakukan hal yang benar sejauh pengujian medis berjalan dan segalanya. Hanya itu yang kami lakukan. Itu bukan hal baru. Kami melakukan jauh sebelum virus Corona," tegasnya.

Dana White lalu mengatakan bahwa UFC dapat mulai lebih cepat ketimbang olahraga lainnya sebab mereka memiliki markas pribadi. Jika hal itu terjadi, mereka dapat mengadakan acara itu secara tertutup di markas UFC Las Vegas, Nevada.

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%