Formula 1

Bakal Gantikan Vettel di Ferrari, Carlos Sainz Jr. Buka Suara

Minggu, 19 April 2020 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap dari tim McLaren F1, Carlos Sainz Jr. Copyright: © Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap dari tim McLaren F1, Carlos Sainz Jr.

INDOSPORT.COM - Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr, akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan bahwa dirinya segera hengkang dan bergabung dengan tim Ferrari demi menggantikan posisi Sbeastian Vettel.

Diketahui nasib Sebastian Vettel tengah terancam di tim Ferrari lantaran performa buruk dalam beberapa musim terakhir. Sejumlah nama pembalap yang dinilai potensial untuk menggantikannya pun mencuat, salah satunya ialah Carlos Sainz Jr.

Meski merasa tersanjung lantaran dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik untuk menggantikan Vettel, Sainz mengaku bahwa dirinya tak ingin ambil pusing dengan rumor tersebut. Pasalnya, ia telah terbiasa dengan adanya rumor transfer di awal musim Formula 1 (F1).

“Rasanya menyenangkan jika pekerjaan Anda dilihat dan dihargai. Namun bagi saya akan selalu ada rumor transfer di awal musim balapan, karena ada banyak pembalap yang kontraknya akan habis pada akhir tahun,” ujar Carlos Sainz Jr, dilansir dari laman Grandpx News.

“Mengenai kemungkinan berada di Ferrari, saya memilih untuk tidak mengomentari rumor tersebut, yang saya lakukan hanyalah fokus pada McLaren dan memberikan penampilan terbaik serta membantu pengembangan mobil,” tambahnya.

Diketahui selain Carlos Sainz Jr, ada nama pembalap lain, yakni Daniel Ricciardo (Renault), yang juga dikabarkan akan menggantikan posisi Vettel di Ferrari.

Sekadar informasi, hingga kini kontrak Sebastian Vettel juga belum diperpanjang oleh Ferrari. Padahal, masa baktinya bersama tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut akan habis pada akhir musim ini.