Formula 1

Bakal Hengkang ke Ferrari, Begini Reaksi Tegas Lewis Hamilton

Selasa, 21 April 2020 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera hengkang dari tim Mercedes dan akan bergabung dengan Scuderia Ferrari. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera hengkang dari tim Mercedes dan akan bergabung dengan Scuderia Ferrari.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera hengkang dari tim Mercedes dan akan bergabung dengan Scuderia Ferrari.

Hamilton telah lama dikabarkan bakal pindah ke Ferrari, lantaran dirinya belum membuka pembicaraan lebih lanjut terkait kontrak barunya dengan Mercedes, yang akan habis pada akhir musim 2020.

Rumor tersebut semakin diperkuat setelah Hamilton memuji performa jet darat milik rival berat Mercedes di Formula 1 (F1). Apalagi, nasib kontrak Sebastian Vettel di tim Ferrari yang masih mengambang membuat dirinya kian gencar dikabarkan bakal menggantikan posisi Vettel.

Akan tetapi, pembalap asal Inggris tersebut membantah kabar yang telah lama beredar. Ia mengatakan bahwa dirinya tak memiliki rencana untuk hengkang dari Mercedes karena tim berjuluk The Silver Arrows itu merupakan tim impiannya.

“Tak pernah ada mimpi untuk bergabung dengan tim lain, karena saat ini saya berada di tim impian. Tak ada yang menghalangi saya karena saya tak bakal hengkang, dan bersama orang-orang yang selalu berjuang bersama saya sejak hari pertama,” tutur Lewis Hamilton, dilansir dari laman resmi F1.

Di sisi lain, baik tim Mercedes maupun Ferrari dikabarkan akan segera menentukan nasib kedua pembalapnya pada akhir April mendatang, dan Lewis Hamilton serta Sebastian Vettel bakal memiliki andil besar dalam keputusan tersebut.

Sementara itu, kejuaraan F1 hingga saat ini belum dilaksanakan karena terkena imbas dari wabah virus corona, yang juga telah membuat sembilan seri balapan musim 2020 harus ditunda dan dibatalkan.