Formula 1

Leclerc: Saya Bakal Bahagia Jika Vettel Bertahan di Ferrari

Sabtu, 25 April 2020 09:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Charles Leclerc mengaku dirinya akan bahagia jika Sebastian Vettel bertahan dan tetap menjadi rekan setimnya di Ferrari hingga akhir musim Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc mengaku dirinya akan bahagia jika Sebastian Vettel bertahan dan tetap menjadi rekan setimnya di Ferrari hingga akhir musim Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COMCharles Leclerc mengaku bahwa dirinya akan bahagia jika Sebastian Vettel bertahan dan tetap menjadi rekan setimnya di Ferrari hingga akhir musim Formula 1 (F1) 2021 mendatang.

Kontrak Vettel sendiri akan habis pada akhir musim 2020 ini. Meski demikian, tim Ferrari belum mengadakan pertemuan untuk membahas nasib pembalap asal Jerman tersebut.

Berbeda dengan Leclerc yang telah mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga musim 2024. Hal ini memicu spekulasi bahwa Vettel akan hengkang dari Ferrari, namun Leclerc sendiri berharap rekan setimnya akan bertahan hingga akhir musim depan.

“Meski kami sempat berseteru dan memiliki masalah di trek seperti saat di GP Brasil, saya merasa senang bisa setim dengan Sebastian Vettel. Kami memiliki hubungan baik, baik saat balapan maupun tidak,” ujar Charles Leclerc, dilansir dari laman resmi F1.

“Saya senang jika Vettel tetap bertahan, namun saya akan menghargai apa pun keputusan Ferrari terkait siapa yang akan menjadi rekan setim saya. Saya akan menyambut siapa pun, namun jikan Vettel bertahan saya pasti akan bahagia,” tambahnya.

Rumor akan hengkangnya Vettel dari Ferrari telah mencuat sejak musim 2019 lalu, lantaran ia belum juga tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan kini muncul kabar yang mengatakan bahwa Ferrari tengah memikirkan opsi tukar guling dengan McLaren, di mana Sebastian Vettel dan Carlos Sainz Jr. akan bertukar jet darat musim depan.