Formula 1

Kena Imbas Corona, Tim McLaren Dapat Suntikan Dana Rp5,7 Triliun

Selasa, 28 April 2020 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LalaSport.com
Tim F1 McLaren mendapatkan suntikan dana fantastis dari para pemegang sahamnya untuk membantu situasi internal perusahaan usai terkena imbas virus corona. Copyright: © LalaSport.com
Tim F1 McLaren mendapatkan suntikan dana fantastis dari para pemegang sahamnya untuk membantu situasi internal perusahaan usai terkena imbas virus corona.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 (F1), McLaren mendapatkan suntikan dana fantastis dari para pemegang sahamnya untuk membantu situasi internal perusahaan usai terkena imbas dari pandemi virus corona.

McLaren diketahui mendapatkan dana fantastis senilai 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,7 triliun dari pihak Mumtalakat Holding Company, selaku pemegang 57 persen saham tim yang memiliki warna khas livery Oranye tersebut.

Melansir dari laman Daily Mail, dana tersebut akan digunakan untuk mengatasi pengeluaran perusahaan seperti gaji para staff yang dipotong, baik yang masih bekerja maupun yang telah dirumahkan sementara waktu yang juga merupakan imbas dari wabah virus corona.

Diketahui McLaren merupakan salah satu dari enam tim yakni Haas, Williams, Alfa Romeo, Racing Point dan Renault, yang telah memutuskan untuk memotong gaji serta merumahkan karyawannya.

Enam tim tersebut terpaksa memotong gaji dan memulangkan mereka terhitung sejak 1 April hingga akhir Mei. Namun keputusan tersebut bisa diubah kapan saja dan lebih lama jika wabah virus corona tak kunjung membaik perkembangannya.

Di sisi lain, F1 sudah mengatur kembali kalender kejuaraannya dan memberikan kepastian soal waktu balapan selanjutnya, yakini balapan pertama akan berlangsung di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli nanti.

Kemudian balapan di Eropa akan dimulai pada Juli, Agustus, dan awal September. Selanjutnya September, Oktober dan November akan berlomba di Eurasia, Asia, dan Amerika Serikat.