Formula 1

Resmi! Sirkuit Hungaroring Bakal Gelar Balapan Tanpa Penonton

Jumat, 1 Mei 2020 22:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Formula 1.com
Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan tanpa dihadiri oleh penonton. Copyright: © Formula 1.com
Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan tanpa dihadiri oleh penonton.

INDOSPORT.COM - Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria akhirnya memutuskan untuk menggelar balapan tanpa dihadiri oleh penonton.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Instagram resmi Formula 1 pada Jumat (1/5/2020). Keputusan tersebut karena adanya pandemi virus corona yang diperkirakan masih belum selesai pada bulan Agustus 2020 mendatang.

"Hungaroring telah mengkonfirmasi bahwa balapan pada tahun 2020 akan tanpa penonton," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FORMULA 1® (@f1) pada

Dilansir dari BBC, penyelenggara Formula 1 di Sirkuit Hungaroring menemukan jalan buntu untuk bisa menggelar balapan dengan dihadiri oleh fans.

Apalagi pemerintah Hungaria sudah mengumumkan larangan adanya event yang melibatkan lebih dari 500 orang.

"Mengejar semua cara yang mungkin untuk menggelar acara dengan penggemar tetapi ini tidak lagi mungkin. Sekarang jelas bahwa setiap balapan F1 di Hongaria sekarang hanya dapat diadakan secara tertutup," katanya.

Pandemi virus corona sebelumnya telah menunda sembilan seri balapan pada musim 2020. Namun akhirnya CEO F1 telah menyatakan kalau balapan akan kembali bergulir pada Juli 2020 mendatang.

Bila pandemi virus corona mereda, F1 di Sirkuit Hungaroring akan menjadi seri ketiga setelah balapan di Austria (Spielberg) dan Inggris Raya (Silverstone).