Formula 1

Sudah Pensiun, Michael Schumacher Menang Gelar Prestisius di F1

Rabu, 20 Mei 2020 12:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Michael Schumacher berhasil memenangkan gelar meski sudah pensiun dari Formula 1 (F1). Copyright: © INDOSPORT
Michael Schumacher berhasil memenangkan gelar meski sudah pensiun dari Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM - Pembalap legendaris Formula 1 (F1), Michael Schumacher, memenangkan gelar prestisius meski kini sudah pensin dari ajang olahraga yang membesarkan namanya itu.

Sebagai juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher kini dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh dalam sejarah F1 berdasarkan voting yang dilakukan di situs resmi F1.

Dilansir dari ESPN, hasil voting ini diperlihatkan pada hari Rabu lalu, sekaligus merupakan peringatan ke-70 kejuaraan Grand Prix pertama di dunia yang diadakan di Silverstone pada tahun 1950.

Michael Schumacher memang belum pernah menampakkan diri di hadapan publik lagi setelah ia menderita cedera serius pada kepala akibat kecelakaan ski tahun 2013 silam.

Menjadi sosok yang paling berpengaruh, Schumacher mengalahkan mantan pemimpin eksekutif F1, Bernie Ecclestone, dengan 61 persen suara dalam final head-to-head.

Pembalap asal Jerman tersebut memegang rekor gelar dan kemenangan pertandingan sebanyak 91 kali, namun juara enam kali, Lewis Hamilton, mengancam rekor yang dimilkinya tersebut dengan torehan 84 kali juara hingga saat ini.

F1 mengatakan bahwa ribuan penggemar turut berpartisipasi dalam penentuan ini. Para juri ahli telah menghasilkan 32 daftar nama yang dibagi menjadi empat kategori yaitu pembalap, bos tim, technical innovators, dan game changers.

Di putaran voting sebelumnya, Michael Schumacher berhasil mengalahkan Niki Lauda, ​​Ayrton Senna, Juan Manuel Fangio, serta Enzo Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%