MotoGP

Ajak Franco Morbidelli, Valentino Rossi Kembali Melesat di Sirkuit Misano

Rabu, 27 Mei 2020 21:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GPXtra
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli berkesempatan untuk berlatih di Sirkut Misano setelah pemerintah Italia melonggarkan aturan karantina wilayah (lockdown). Copyright: © GPXtra
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli berkesempatan untuk berlatih di Sirkut Misano setelah pemerintah Italia melonggarkan aturan karantina wilayah (lockdown).

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi dan Franco Morbidelli berkesempatan untuk berlatih di Sirkut Misano setelah pemerintah Italia melonggarkan aturan karantina wilayah (lockdown) virus corona.

Terakhir kali Valentino Rossi merasakan melesat di aspal adalah saat uji coba di Qatar pada 24 Februari lalu. Setelah itu gelaran MotoGP harus dihentikan karena merebaknya virus corona.

Tentunya Valentino Rossi sangat antusias ketika kembali melesat di lintasan. Tak sendirian, Rossi ditemani oleh salah satu wakil Yamaha lainnya, Franco Morbidelli serta anggota Akademi VR46 lainnya saat melakukan sesi uji coba pribadi di Sirkuit Misano pada, Selasa (26/05/20).

Pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri kini sedang mempertimbangkan mengenai kemungkinan pindah ke tim Petronas Yamaha pada musim depan.

Jika The Doctor benar-benar mengambil keputusan itu maka ia akan satu tim dengan Franco Morbidelli. Rencananya, Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah dari MotoGP San Marino pada 13 September mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Demi keamanan banyak orang, pihak penyelenggara MotoGP San Marino bersedia menyelenggarakan balapan dengan tertutup jika diperlukan.

Selain Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, sejumlah pembalap lain juga sudah mulai berlatih sebelum kembali berkompetisi di MotoGP.