MotoGP

Sempat Punya Hubungan Panas, Lorenzo Tetap Salut dengan Rossi

Minggu, 24 Mei 2020 16:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski sempat memiliki perselisihan saat masih sama-sama di Yamaha, Jorge Lorenzo tetap mengakui bahwa Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP yang hebat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski sempat memiliki perselisihan saat masih sama-sama di Yamaha, Jorge Lorenzo tetap mengakui bahwa Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP yang hebat.

INDOSPORT.COM - Meski sempat memiliki perselisihan saat masih sama-sama di Yamaha, Jorge Lorenzo tetap mengakui bahwa Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP yang hebat.

Memiliki ego yang besar dan ambisi untuk bisa meraih gelar juara membuat Rossi dan Lorenzo sering terlibat friksi, meskipun berada di tim yang sama.

Kondisi itu terlihat jelas hingga membuat masing-masing pernah meninggalkan tim Yamaha. Rossi sempat pindah ke Ducati pada medio 2010, sebelum akhirnya kembali bergabung ke Yamaha pada 2013.

Sementara Lorenzo sendiri memutuskan hengkang ke Ducati pada 2017 dan kemudian memutuskan pensiun setelah sempat setahun memperkuat Repsol Honda di musim 2019.

Meskipun sempat memiliki friksi dengan The Doctor, Jorge Lorenzo sendiri tidak segan untuk memberi pujian ke mantan rekan satu timnya tersebut. Ia bahkan menyebut hanya ada satu pembalap di dunia ini yang seperti Rossi.

"Bisa tetap membalap di usia 40 atau 41 adalah sesuatu yang unik di MotoGP. Tetap melangkah dan memenangkan balapan sangat tak biasa. Tidak ada yang bisa memiliki pencapaian seperti itu kecuali Rossi," ujar Lorenzo dikutip dari Motorsports.

"Saya melihat saat ini dia (Rossi) sudah memiliki feeling yang bagus dengan motornya ketimbang tahun lalu. Saya sangat yakin dia bisa meningkatkan performa dan memenangkan balapan lagi," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum memutuskan pensiun, Lorenzo merupakan salah satu pembalap MotoGP yang fenomenal. Bagaimana tidak, ia tercatat pernah tiga kali meraih gelar juara dunia (2010, 2012, dan 2015).