MotoGP

Lorenzo Bongkar Alasan Utama Tinggalkan Yamaha, Gara-gara Rossi?

Sabtu, 23 Mei 2020 19:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Photo Milagro
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo baru-baru secara terbuka menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati. Copyright: © Photo Milagro
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo baru-baru secara terbuka menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo baru-baru secara terbuka menjelaskan alasan dirinya meninggalkan Movistar Yamaha dan bergabung dengan Ducati di musim 2017.

Meski memiliki kenangan manis bersama pabrikan asal Jepang tersebut, Lorenzo mantap memutuskan untuk hengkang ke Ducati dan digantikan oleh Maveric Vinales.

Banyak pihak yang menilai kepindahan Lorenzo tersebut tidak lepas dari pengaruh mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Lorenzo pun mengakui hal tersebut jadi salah satu pertimbangannya.

"Ketimbang dibilang merasa kurang perhatian, saya merasa keberadaan Rossi begitu kuat di Yamaha, terutama dari pandangan media," ungkap Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.

"Sebenarnya saya tahu bahwa saya akan memiliki kerier yang manis bila tetap bertahan di Yamaha, karena mereka memiliki materi terbaik. Namun, kekuatan media yang dimiliki Rossi begitu besar," lanjut pembalap asal Spayol tersebut.

Meski mengakui bahwa Rossi salah satu alasannya hengkang, Lorenzo menyebut ada penyebab utama yang membuatnya memutuskan pindah dari Yamaha.

"Sebenarnya Rossi bukan alasan utama. Saya menginginkan perubahan dan merasakan lagi sesuatu yang membuat saya merasa hidup," ujarnya.

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo sendiri dikabarkan ingin comeback dari masa pensiunnya ke MotoGP. Namun sayangnya rencana itu terancam harus ditunda lantaran dirinya tidak mendapat wildcard.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%