MotoGP

Tak Ada Wildcard di MotoGP 2020, Jorge Lorenzo Gagal Comeback

Rabu, 20 Mei 2020 16:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo gagal melakukan comeback pada musim ini lantaran pihak penyelenggara MotoGP menghapus fasilitas wildcard untuk balapan 2020. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo gagal melakukan comeback pada musim ini lantaran pihak penyelenggara MotoGP menghapus fasilitas wildcard untuk balapan 2020.

INDOSPORT.COM Jorge Lorenzo gagal melakukan comeback pada musim ini lantaran pihak penyelenggara MotoGP menghapus fasilitas wildcard untuk balapan 2020.

MotoGP sendiri memiliki aturan kepada tim pabrikan untuk memberikan tiga jatah fasilitas wildcard kepada pembalap pengujinya agar bisa menjalani race dengan rider reguler lainnya. Namun pada musim ini kebijakan tersebut dihapus dan tak berlaku.

Pasalnya, Komisi MotoGP akan membatasi para pembalap yang berada di paddock, untuk menghindari penularan wabah virus corona saat balapan kembali dimulai.

“Balapan MotoGP 2020 kemungkinan akan berlangsung tanpa penonton, penting untuk menjaga jumlah peserta seminimal mungkin. Selain itu, penggunaan paddock untuk setiap pembalap harus dimaksimalkan,”

“Maka Komisi MotoGP memutuskan fasilitas wildcard di seluruh kelas akan ditangguhkan selama 2020. Keputusan ini sejalan dengan kebijakan pemangkasan biaya oleh tim pabrikan di kelas utama,” tulis pernyataan Komisi MotoGP, dilansir dari laman Crashnet.

Ini berarti, Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test rider atau pembalap penguji bagi tim Yamaha gagal melakukan comeback yang rencananya akan dilakukan di MotoGP Catalunya 2020.

Selain Jorge Lorenzi, sejumlah test rider lainnya juga gagal menggunakan fasilitas wildcard yakni Dani Pedrosa (KTM), Sylvain Guintoli (Suzuki), Michelle Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda) dan Bradley Smith serta Lorenzo Savadori (Aprilia).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%