Formula 1

Kabar Baik! F1 GP Austria Dapat Restu Digelar Bulan Juli Ini

Minggu, 31 Mei 2020 13:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© formula1.com
Formula 1 (F1) mendapat lampu hijau untuk menggelar balapan di Austria pada 5 Juli 2020 oleh pemerintah setempat. Copyright: © formula1.com
Formula 1 (F1) mendapat lampu hijau untuk menggelar balapan di Austria pada 5 Juli 2020 oleh pemerintah setempat.

INDOSPORT.COM - Formula 1 (F1) mendapat lampu hijau untuk menggelar balapan di Austria pada 5 Juli 2020 oleh pemerintah setempat.

Tak hanya itu, balapan kedua juga akan digelar pada 12 Juli alias satu pekan kemudian. Rencananya, pihak F1 akan menggunakan Sirkuit Red Bull Ring yang terletak di Spielberg, Austria, yang terletak cukup jauh dari pusat keramaian di ibu kota, Vienna.

Untuk memaksimalkan protokol kesehatan dan keamanan acara di tengah wabah virus corona, balapan pun akan dilangsungkan tertutup dan tanpa penonton. Selain itu, setiap tim hanya diperbolehkan membawa maksimal 80 personel.

“Aturan ketat akan diberlakukan termasuk pemeriksaan kesehatan untuk tim dan para pegawainya,” demikian ujar Menteri Kesehatan Austria, Rudolf Anschober, dalam sebuah pernyataan yang dimuat di laman berita olahraga ESPN.

Jika benar musim F1 2020 akan dimulai di GP Austria, artinya para pembalap sudah ‘menganggur’ berbulan-bulan tanpa mengaspal sekali pun di sirkuit. Pasalnya, sejumlah seri diketahui sudah dibatalkan dan juga ditunda.

F1 GP Prancis pun jadi ‘korban’ teranyar wabah virus corona yang melumpuhkan nyaris semua kompetisi olahraga dunia. Namun kini para penggemar patut semringah setelah mendengar angin segar dari pemerintah Austria yang mengizinkan balapan di Spielberg.

© redbull.com
Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: redbull.comSirkuit Red Bull Ring.

Red Bull Ring di Spielberg sendiri terletak di kawasan Styria, yakni wilayah paling hijau di Austria, dengan 60 persen didominasi hutan dan pepohonan. Lokasinya yang berjarak 200 km dari Vienna dinilai cukup kondusif untuk menggelar balapan F1 jauh dari kerumunan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%