Formula 1

Ricciardo Anggap Pandemi Corona Bisa Bantu Kariernya di F1

Senin, 25 Mei 2020 18:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/GettyImages
Di saat banyak pihak yang merasa dirugikan oleh pandemi virus corona, pembalap Formula 1 Daniel Ricciardo justru memiliki pandangan berbeda. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Di saat banyak pihak yang merasa dirugikan oleh pandemi virus corona, pembalap Formula 1 Daniel Ricciardo justru memiliki pandangan berbeda.

INDOSPORT.COM - Di saat banyak pihak yang merasa dirugikan oleh pandemi virus corona, pembalap Formula 1 Daniel Ricciardo justru memiliki pandangan berbeda.

Seperti diketahui, pandemi virus corona di seluruh dunia memiliki dampak besar bagi seluruh agenda olahraga, tidak terkecuali balapan F1. 10 seri pembuka sudah batal digelar demi mencegah penyebaran corona.

Kondisi ini pun membuat para pembalap semi 'menganggur' dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumahnya. Tidak ingin berleha-leha, Daniel Ricciardo dari tim Renault pun memanfaatkan masa kekosongan balapan ini dengan terus berlatih.

"Saya akhirnya bisa melakukan program latihan yang selama ini tidak bisa dilakukan karena padatnya jadwal balapan," ujar Ricciardo seperti dikutip dari BBC 5 Live.

"Manfaatnya sangat terasa jelas. Keunikan latihan di masa lockdown pandemi corona seperti ini membuat saya merasa harus memaksimalkannya. Siapa tahu hal ini bisa memperpanjang karier saya di F1," tutup pembalap kelahiran 1 Juli 1989 itu.

Sekadar informasi, hingga berita ini dipublikasikan, masih belum ada kejelasan terkait masa depan F1 2020. Namun, beberapa kabar mengatakan ajang balapan jet darat ini bisa dimulai pada Juli mendatang, meski dengan aturan tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%