Formula 1

Hasil Balapan Virtual F1 GP Azerbaijan: Russel Raih Kemenangan Hattrick

Senin, 8 Juni 2020 08:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Charles Coates/Getty Images
Pembalap tim Williams, Geroge Russel berhasil meraih kemenangan hattrick usai menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) untuk ketiga kalinya Copyright: © Photo by Charles Coates/Getty Images
Pembalap tim Williams, Geroge Russel berhasil meraih kemenangan hattrick usai menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) untuk ketiga kalinya

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Williams, Geroge Russel berhasil meraih kemenangan hattrick usai menjadi juara di balapan virtual Formula 1 (F1) untuk ketiga kalinya, Senin (08/06/20) dini hari WIB.

George Russel mampu menjadi yang tercepat di balapan virtual F1 GP Azerbaijan yang berlangsung di sirkuit Baku, usai memulainya dengan sangat apik dari pole position.

Meski sempat dihantui oleh pembalap lainnya, namun George Russel mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhirnya bisa meraih kemenangan ketiganya secara beruntun di balapn eSports.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon serta pembalap yang mewakili tim Mercedes yakni Esteban Guttierez. Lando Norris (McLaren) akhirnya bisa meraih kemenangan terbaiknya dengan finis keempat di depan Oscar Piastri (Renault).

Sementara balapan virtual kali ini dewi fortuna tak berpihak pada pembalap Ferrari, Charles Leclerc lantaran sejak lap pertama ia menjalani kompetisi dengan tak mulus lantaran harus terlempar dari 10 besar.

Charles Leclerc harus menerima hukuman penalti sebanyak dua kali selama tiga detik lantaran kedapatan melakukan sejumlah pelanggaran di trek saat balapan berlangsung.

Hasil di balapan eSport F1 GP Azerbaijan juga membuat George Russel menjadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan, diikuti oleh Charles Leclerc yang berhasil menyabet dua gelar juara.

Sekadar informasi, para pembalap masih akan menjalani balapan virtual GP Kanada yang menjadi seri pamungkas di ajang eSports ini, sebelum kejuaraan F1 kembali bergulir di Austria pada 5 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%