MotoGP

Pol Espargaro: Honda Adalah Tim Impian di MotoGP, Isyarat Hengkang dari KTM?

Kamis, 18 Juni 2020 13:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, akhirnya buka suara terkait rumor dirinya bakal hengkang ke tim Repsol Honda untuk menggantikan Alex Marquez di MotoGP 2021.

Adik Aleix Espargaro (Aprilia Racing) itu ternyata tak menampik bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk balapan musim depan.

Ia mengatakan, bahwa menggeber RC213V yang begitu kompetitif dan mampu membuat Marc Marquez terus menjadi juara bertahan dalam beberapa musim terakhir menjadi impian bagi seluruh pembalap. Pol juga mengatakan hal yang sama juga berlaku untuk Ducati Team.

“Siapa yang tidak mau mengendarai Honda? Mereka adalah tim impian bagi setiap pembalap untuk meraih gelar juara dunia, begitu pula dengan Ducati. Coba lihat apa yang telah dilakukan oleh Marc Marquez dalam beberapa tahun terakhir dengan RC213V,” ujar Pol Espargaro.

“Marc adalah legenda dan begitu hebat, ia juga membuktikan bahwa motor itu sudah pasti kompetitif dan merupakan pemenang. Honda dan Ducati adalah motor yang diinginkan semua orang dan yang terbaik saat ini,” tambahnya, kepada laman Marca.

Selain itu, Pol juga mengaku Honda dan Ducati saat ini masih mencoba membajaknya agar hengkang dari KTM untuk bergabung bersama mereka pada musim depan.

Namun pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa saat ini dirinya masih mempertimbangkan nasib masa depannya, apakah akan tetap bertahan di KTM atau hengkang ke tim lain.

Jika Pol Espargaro memutuskan hengkang ke Honda, maka ia akan diplot untuk menggantikan Alex Marquez demi menjadi tandem bagi Marc Marquez. Tapi jika hijrah ke Ducati, maka ia bisa saja bertukar tunggangan dengan Andrea Dovizioso dan menjadi rekan setim Jack Miller yang baru saja resmi bergabung.