MotoGP

Pol Espargaro Bakal Gabung Honda di MotoGP 2021, Sang Kakak Berkicau

Senin, 15 Juni 2020 14:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© polespargaro.com
Pembalap KTM di MotoGp 2020, Pol Espargaro. Copyright: © polespargaro.com
Pembalap KTM di MotoGp 2020, Pol Espargaro.

INDOSPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, bersuara terkait rumor tentang adiknya, Pol Espargaro, yang disebut segera hengkang dari KTM dan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2021.

Dalam beberapa pekan terakhir, Alex Marquez santer dikabarkan akan terdepak pada musim depan lantaran Honda meragukan kemampuannya. Sebagai pengganti, tim asal Jepang itu tertarik mendatangkan Pol Espargaro untuk menjadi tandem Marc Marquez.

Rumor yang terus menjadi berita hangat akhirnya membuat Aleix buka suara, dengan mengatakan bahwa tawaran yang diajukan oleh Repsol Honda akan sulit ditolak oleh sang adik.

“Saya pribadi tak tahu sejauh mana Honda tertarik menginginkan Pol Espargaro. Tapi rasanya seperti saat Ferrari tertarik, dan Anda akan sulit menolaknya. Saya pikir Repsol Honda adalah tim impian dalam sejarah MotoGP dan akan sulit bagi para pembalap untuk menolaknya,” ujar Aleix Espargaro.

Aleix juga mengatakan bahwa saat ini KTM sangat memberikan dukungan serta apresiasi kepada adiknya, dan berharap bahwa Pol Espargaro tetap bertahan di tim pabrikan Eropa tersebut.

“KTM sangat mendukungnya dan selalu menghargai adik saya. Mereka ingin Pol tetap bertahan bersama mereka,” imbuh Aleix Espargaro, dilansir dari laman GP One.

Meski demikian, KTM mengaku pasrah jika Pol Espargaro berniat untuk bergabung dengan tim papan atas tersebut, dan tetap berharap bahwa pembalap asal Spanyol itu tak tertarik untuk hengkang ke tim lain.

Di sisi lain, Alberto Puig selaku bos Repsol Honda mengaku hingga kini pihaknya belum menawarkan kontrak apa pun kepada pembalap selain Marc Marquez, serta belum membahas lebih lanjut terkait masa depan Alex Marquez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%