MotoGP

Resmi, Tim Aprilia Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro di MotoGP

Rabu, 10 Juni 2020 08:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© AFP
Tim Aprilia Racing Team Gresini resmi memperpanjang kontrak Aleix Espargaro selama dua musim untuk MotoGP 2021 – 2022 mendatang. Copyright: © AFP
Tim Aprilia Racing Team Gresini resmi memperpanjang kontrak Aleix Espargaro selama dua musim untuk MotoGP 2021 – 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Tim Aprilia Racing Team Gresini resmi memperpanjang kontrak Aleix Espargaro selama dua musim untuk MotoGP 2021 – 2022 mendatang.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh laman MotoGP dan akun resmi Aleix di media sosial bahwa pembalap asal Spanyol tersebut tetap akan menggeber kuda besi RS-GP pada Selasa (09/06/20) malam.

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengatakan bahwa memperpanjang kontrak Aleix adalah langkah penting untuk mewujudkan ambisi timnya untuk bersaing dengan para pembalap dan tim papan atas.

“Memperpanjang kontrak Aleix Espargaro untuk proyek kami ialah keputusan yang tepat. Kami berharap ia bisa membawa Aprilia ke puncak dan bersaing dengan lawan papan atas lainnya, di mana hal ini belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP,” ujar Massimo Rivola.

Kakak kandung dari Pol Espargaro (KTM) itu juga mengungkapkan rasa gembiranya lantaran kembali dipercaya untuk menjadi pembalap utama di Aprilia, dan mengaku tak sabar untuk kembali menunggangi RS-GP 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro) on

“Perkembangan dalam hal teknis di beberapa bulan terakhir telah meyakinkan saya, apalagi dengan banyak dukungan dengan motor baru ini yang tampil baik di sesi tes. Saya tak sabar ingin kembali dan bertemu dengan seluruh tim serta membalap dengan motor baru ini,” ujar Aleix Espargaro.

Diketahui Aleix telah bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini sejak tahun 2017, dan hasil terbaiknya ialah finis di posisi keenam saat menjalani debutnya di Qatar.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi tandem bagi Aleix Espargo pada MotoGP 2021 mendatang, lantaran Andrea Iannone saat ini masih menjalani hukuman dilarang membalap selama 18 bulan oleh FIM karena tersandung kasus doping.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%