MotoGP

Sang Adik Didepak Honda, Carlo Pernat: Marc Marquez Bakal Murka

Senin, 8 Juni 2020 13:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Marc Marquez bisa murka jika sang adik Alex, benar-benar didepak dari tim pabrikan Honda. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Marc Marquez bisa murka jika sang adik Alex, benar-benar didepak dari tim pabrikan Honda.

INDOSPORT.COM – Keputusan Repsol Honda yang dikabarkan bakal mendepak Alex Marquez dari tim pabrikan bisa saja bakal membuat sang kakak, Marc Marquez, murka.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, yang juga menyatakan bahwa keputusan untuk menyingkirkan Alex bisa membuat hubungan Honda dengan Marc menjadi buruk.

Alex diketahui bergabung dengan tim Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang telah pensiun serta menjadi tandem bagi sang kakak di MotoGP 2020. Namun pandemi virus corona menghambat debut mantan juara Moto2 2019 tersebut di ajang kelas utama.

Kini telah tersiar kabar bahwa posisi Alex bakal digantikan oleh Pol Espargaro untuk balapan musim depan. Keputusan ini dikabarkan lantaran Honda meragukan kemampuan Alex. Namun menurut Carlo Pernat keputusan ini bisa membuat Marc murka dan sakit hati.

Pasalnya, salah satu syarat rider berjuluk The Baby Alien itu mau teken kontrak selama empat musim yakni agar sang adik bisa dipertahankan hingga akhir musim depan. Namun jika Honda melanggar kesepakatan tersebut, hubungan keduanya bisa retak.

“Langkah ini membuat seolah-olah mereka memang tak percaya dengan kemampuan Alex Marquez, dan bisa menjadi keputusan buruk terhadap Marc Marquez yang bisa murka dan merasa sakit hati lantara keduanya memiliki ikatan yang kuat,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari laman GP One.

“Akan jadi hal gila dan seperti bunuh diri, jika Honda memang mengambil langkah ini dan merupakan ide Alberto Puig (manajer tim Repsol Honda). Bisa saja Marc kesal dan memutus kontraknya yang berdurasi empat tahun. Ini bukan hal yang mudah bagi Honda,” tambahnya.

Di sisi lain, rumor akan hengkangnya Pol Espargaro ke Honda untuk menggantikan Alex Marquez telah ditanggapi oleh Alberto Puig yang menjelaskan bahwa timnya belum mencapai kesepakatan apa pun dengan pembalap lain, kecuali Marc Marquez.

Namun jika rumor tersebut benar adanya, Alex Marquez dikabarkan akan diplot untuk membela tim satelit LCR Honda, meski Lucio Cecchinello selaku manajer tim satelit mengatakan bahwa dirinya dalam tahap pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Cal Cructhlow dan Takaaki Nakagami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%