MotoGP

Kontraknya Akan Berakhir, Bagaimana Nasib Alex Marquez di Honda?

Jumat, 15 Mei 2020 16:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP
Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bagaimana nasib Alex Marquez yang kontraknya akan habis pada akhir MotoGP 2020 nanti. Copyright: © MotoGP
Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bagaimana nasib Alex Marquez yang kontraknya akan habis pada akhir MotoGP 2020 nanti.

INDOSPORT.COM – Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan bagaimana nasib Alex Marquez yang kontraknya akan habis pada akhir MotoGP 2020 nanti.

Alex Marquez telah ditunjuk untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada musim lalu, dan menjadi tandem bagi sang kakak, Marc Marquez selama musim 2020.

Akan tetapi debutnya harus tertunda lantaran kejuaraan MotoGP yang sediakan akan digelar pada Maret lalu harus diundur pelaksanaanya akibat imbas dari pandemi virus corona. Ia pun harus gigit jari terpaksa harus menjalani hanya beberapa seri balapan yang tersisa pada musim ini.

Meski demikian, menurut Alberto Puig bahwa tim Honda masih menyimpan harapan bahwa juara Moto2 2019 bisa tampil apik di musim debutnya dan memenuhi ekspektasi yang telah diberikan kepadanya.

“Dia memiliki kontrak satu musim. Bukan debut yang mudah bagi Alex Marquez. Saat ini kami hanya bisa menantikan dan melihat apa yang bisa ia tampilkan saat turun di lintasan untuk menentukan nasibnya di masa depan,” ujar Alberto Puig, dilansir dari laman GP One.

Berhasil naik kasta ke kelas utama memang akan dijalani dengan tak mudah oleh Alex Marquez. Pasalnya statusnya sebagai rookie akan menjadi beban tersendiri untuknya, apalagi ia bergabung dengan tim Honda yang merupakan salah satu tim terkuat di MotoGP.

Tak hanya itu, statusnya sebagai adik dari Marc Marquez membuat beban dan tantangan yang harus dilewatinya semakin berat. Alex Marquez akan selalu dibandingkan dan dituntut untuk memenuhi ekspektasi dengan sang kakak yang merupakan salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%