MotoGP

Bakal Gantikan Alex Marquez di Honda, Pol Espargaro Buka Suara

Senin, 11 Mei 2020 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport.com
Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang ke Repsol Honda untuk gantikan Alex Marquez. Copyright: © Motorsport.com
Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan dirinya akan hengkang ke Repsol Honda untuk gantikan Alex Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim KTM Red Bull, Pol Espargaro akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan hengkang ke Repsol Honda untuk menggantikan posisi Alex Marquez.

Rumor tersebut mencuat setelah Honda menunjukkan ketertarikannya untuk menggaet Espargaro, untuk menggantikan Alex Marquez yang hanya dikontrak selama satu musim saja di tim pabrikan.

Jika Alex tak mampu berkembang dengan baik saat menjadi tandem bagi sang kakak, Mac Marquez, maka Espargaro yang akan menjadi pembalap potensial untuk menggantikannya.

Meski demikian, Espargaro mengaku bahwa kabar tersebut hanyalah sebuah gosip belaka. Dirinya juga mengaku masih betah dan akan fokus dengan proyek yang dimiliki oleh tim KTM.

“Semua kabar yang beredar hanyalah gosip semata. Honda adalah motor yang cukup agresif dan mungkin saya bisa beradaptasi dengan gaya membalap saya karena saya dan Marc Marquez memiliki gaya yang sangat mirip,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari laman Crashnet.

“Tapi saya masih merasa bahagia bergabung dengan tim KTM, dan mencoba fokus dengan proyek yang kami miliki agar bisa tampil lebih kompetitif,” tambahnya.

Pol Espargaro sendiri mengatakan bahwa dirinya memiliki target untuk merebut gelar juara dunia MotoGP, sehingga memberikannya semangat untuk terus berlatih setiap hari.

Sekadar informasi, kejuaraan MotoGP sendiri diprediksi akan kembali bergulir pada pertengahan Juli mendatang, usai kalender balapan telah dibuat berantakan pandemi virus corona yang membuat sejumlah seri balapan harus ditunda dan dibatalkan.